Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 28 Maret 2023 | 20:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video mengenai reporter stasiun televisi yang dinilai "salah pilih" narasumber viral di Twitter. Jawaban polos sang narasumber sukses bikin netizen geli.

Dalam liputan berjudul “Berburu Takjil Di Pasar Lama Tangerang”, seorang reporter wanita melakukan siaran langsung di Pasar Lama Tangerang.

"Berburu takjil. Salah pilih narasumber," tulis akun Twitter @KatolikG. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 170 ribu kali dan memperoleh ratusan retweet.

Berdasarkan judul tersebut, sang reporter meliput masyarakat yang berburu takjil di pasar.

Setelah beberapa saat memberikan sambutan, reporter itu kemudian menghampiri salah satu pembeli.

Viral reporter salah pilih narasumber saat berburu takjil. [Twitter @KatolikG]

“Tanya langsung sama pembeli yang ada di sini, nih. Selamat sore, bapak. Bapak boleh dong diceritain bapak ke sini mau beli apa dan kenapa sih pak ke sini?” ucap Syeha tersebut sembari mendatangi narasumber.

Sontak seorang pembeli bapak-bapak pun menjawab makanan yang ingin dibelinya. Seketika sang reporter pun mengetahui pembeli tersebut tidak mencari makanan untuk berbuka puasa.

“Kalau sini kan komplit. Kalau kita mau lihat masakan chinese kan ada kalau pagi-pagi. Ada mie B2-nya. Mie Babi-nya. Ada tetek bengek-nya” jawab bapak-bapak tersebut.

Diketahui babi merupakan makanan yang haram dikonsumsi umat muslim sesuai ketentuan. Oleh sebab itu, narasumber tersebut diketahui bukanlah orang muslim yang sedang berburu takjil, melainkan masyarakat yang membeli makanan tapi tidak untuk berbuka puasa.

Meski demikian, reporter bernama Syeha masih melanjutkan wawancara dengan menanyakan makanan yang ingin dibeli sang narasumber.

“Baik bapak kalau misalnya jajanan sore untuk takjil?” tanya reporter melanjutkan.

Atas jawaban mie Babi tersebut, video itu pun menjadi viral. Masyarakat menyoroti jawaban tersebut dan menilai Syeha salah memilih narasumber. Beberapa di antaranya pun turut berkomentar melalui unggahan yang viral di Twitter.

“Bener sie, itu bapaknya orang China benteng asli Tangerang, jadi beliau bener ya hehehe,” tulis netizen.

“Hahahaha. Pagi-pagi sarapan mie B2 nikmat banget tu hidup,” komentar netizen.

“Komplit, ada mie B2nya, mie babinyaaaaa. Bapak cukup pak,” tambah yang lain.

“Keren si bapak nyari mie babi buat buka puasa,” tulis pengguna lainnya memuji jawaban tersebut.

“Si Koh Aloy jawabannya sudah tepat sesuai pertanyaan. Kan nggak ditanya menu berbuka. Yang ditanya kan yang mau dibeli dan jajanan sore. Yang bikin lucu captionnya,” tulis pengguna lain yang menyoroti situasi tersebut benar.

“Udah bagus tdi bilang B2, eh malah keluar komplit jadi babi. Bengek ya ampun,” tambah yang lainnya. (Suara.com/ Ruth Meliana, kontributor: Annisa Fianni Sisma)

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Inara Rusli Kelihatan Aurat saat Pakai Baju, Netizen Pertanyakan Ini