Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 30 Maret 2023 | 13:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft menambahkan iklan ke tanggapan dari chatbot bertenaga AI Bing, kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog. Dilansir dari Android Autohority, langkah ini adalah hasil yang tak terhindarkan dari 100 juta pengguna aktif harian Bing Chat dan pertumbuhan sejak diperkenalkannya fitur AI yang didukung ChatGPT.

Berbicara tentang pengembangan, Direktur Komunikasi Microsoft, Caitlin Roulston mengatakan:

"Ya, iklan akan ditampilkan di Bing baru, khususnya di obrolan (seperti yang mereka lakukan di hasil pencarian tradisional)." Roulston melanjutkan menjelaskan bahwa mungkin ada beberapa variabilitas dalam bagaimana iklan ini ditampilkan karena Bing baru sedang dalam pratinjau saat ini.

Microsoft mengatakan sedang "mengeksplorasi menempatkan iklan di pengalaman obrolan untuk berbagi pendapatan iklan dengan mitra yang kontennya berkontribusi pada respons obrolan."

Bing dengan ChatGPT. (Windows Central/Owen Yin)

Meskipun jelas Microsoft berencana untuk memonetisasi pengalaman obrolan AI baru Bing dengan iklan, masih tidak diketahui bagaimana perusahaan berencana untuk menangani volume iklan.

Berapa banyak iklan yang akan ditampilkan per tanggapan? Apakah iklan akan dibatasi pada kotak iklan dalam teks ini atau akankah kita melihat iklan yang lebih besar dan lebih mengganggu? Itu adalah sesuatu yang harus kita tunggu dan tonton.

Sementara itu, Microsoft mengatakan pihaknya juga ingin mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke penerbit melalui teks kaya di obrolan Bing.

"Kami ingin meningkatkan pendapatan kepada penerbit. Kami berusaha melakukan ini dengan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke mereka melalui fitur-fitur baru seperti obrolan dan jawaban dan dengan juga memelopori masa depan periklanan di media baru ini," kata Wakil Presiden Perusahaan Microsoft Yusuf Mehdi dalam posting blog.

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Rilis Pembaruan Bing Chat Baru, Widget di iOS Kini Sudah Hadir