Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 30 Maret 2023 | 15:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang pria dibuat melongo ketika dirinya bertemu dengan seorang nenek pengemis di sebuah bank. Berdasarkan kisah viral ini, nenek-nenek itu rupanya begitu rutin setor uang jutaan rupiah ke bank dari hasilnya mengemis.

Pria tersebut menceritakan bahwa dirinya bertemu dengan seorang nenek pengemis yang sedang meminta-minta di jalan. Tak lama, ia kembali bertemu nenek tersebut tengah bertransaksi di sebuah teller bank. 

Yang membuatnya takjub, nenek tersebut tampak membawa tumpukan uang tunai meski penampilannya terlihat lusuh. Ia pun merekam video saat nenek tersebut berada di bank, dan mengunggahnya ke media sosial TikTok.

Video tersebut kemudian menjadi viral,dan diunggah ulang oleh akun gosip Instagram @pembasmi.kehaluan.reall. Dalam video tersebut, sang nenek berjalan pincang dan menenteng alat bantu jalan atau kruk, sambil sebelah tangannya membawa beberapa tumpukan uang tunai.

"Baru tadi pagi terlihat minta-minta di jalan. Ehh ketemu lagi ada di bank setor uang sama tukar. Kata petugas bank, nenek ini tiap hari menyetor Rp4 juta sampai Rp5 juta per hari," tulis pria tersebut dalam caption-nya.

Tentu saja video tersebut langsung banjir komentar dari netizen. Banyak yang beranggapan bahwa para pengemis di jalanan sebenarnya bukanlah orang miskin. Bahkan, tak sedikit yang meyakini kalau para pengemis itu sesungguhnya lebih kaya daripada orang yang memberinya uang.

"Itu alasan gue ga mau ngasih pengemis. Kadang ada yang benar-benar butuh, ada yang kaya gini," komentar netizen. 

"Udah ga pernah ngasih ke pengemis, tapi kalo ada yang jual koran/kerupuk/jajanan di lampu merah, suka beli karena minimal orang itu ada usaha untuk kerja," tulis netizen yang lain.

"Yang ngasih gaji sebulan Rp5 juta. Dia Rp5 juta sehari," tulis netizen lain, miris.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini