Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 30 Maret 2023 | 15:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa pemain Timnas U-20 seperti Hokky Caraka, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Rabbani Tasnim Siddiq dan Frezy Al Hudaifi menyampaikan kekecewaannya ke Ganjar Pranowo usai ikut menolak Israel di Piala Dunia U-20 mendatang.

Pemain Timas U-20 ini meninggalkan berbagai komentar bernada kecewa di kolom unggahan Instagram Ganjar Pranowo. Mereka menganggap, pernyataan Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDIP itu menjadi salah satu pertimbangan FIFA membatalkan kompetisi Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Sebelumnya pada hari Jumat (24/3/2023), Ganjar sebagai pemimpin dari daerah yang menjadi salah satu venue penyelenggara pertandingan, menyatakan menolak keikutsertaan Timnas Israel pada Piala Dunia  U-20. 

Ganjar menolak kehadiran Timnas Israel di Indonesia karena pertimbangan politik terkait konflik Israel dengan Palestina, dan menurutnya itu sudah sesuai dengan amanat langsung Presiden pertama RI Soekarno. Dan sebagai kader PDIP, Ganjar memegang teguh amanat Bung Karno untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina.

"Sehingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa dilakukan tanpa mengorbankan komitmen panjang kita untuk mewujudkan Palestina merdeka. Dalam konteks (Piala Dunia) U-20 kami mendorong upaya-upaya yang mesti dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini menerobos agar U-20 tetap sukses tapi tidak menghadirkan Israel," ucap Ganjar dikutip Jumat (24/3/2023).

Menurut Ganjar komitmen Bung Karno terhadap Palestina disuarakan dalam Konferensi Asia Afrika, Gerakan Non Blok maupun Conference of The New Emerging Forces. Saat itu Ganjar mendukung langkah pemerintah pusat yang mengupayakan Piala Dunia U-20 tetap berjalan tanpa kehadiran Israel.

"Sehat-sehat nggeh pak rapopo pak ra ngamuk kok akuu pokok e seger waras nggehh" kata @marselinoferdinan10 (Dalam bahasa Indonesia artinya: Sehat-sehat ya pak, tidak apa-apa, tidak marah kok aku, semoga tetap sehat bugar)

"MAKASIH BANYAK PAK,O IYA PAK KAMI TAU PAK NASIB BAPAK SUDAH TERJAMIN, MASA DEPAN BAPAK JUGA SUDAH BAGUSS, SEDANGKAN KAMI PAK?KAMI BARU MAU MERINTIS KARIR MENJADI LEBIH BAIK, TAPI BATU LOMPATAN KITA UDAH DI ANCURIN SM BAPAK" kata @hokkycaraka

"TERIMAKASIH PAK orang tua saya tidak bisa cerita ke teman" nya kalo punya anak yg sangat membanggakan karna bisa main di piala dunia" ujar @arkhanfikri 

"TERIMAKASIH PAK TELAH MENGUBUR, MENGHANCURKAN MIMPI BESAR KAMI UNTUK BERMAIN PIALA DUNIA DI HADAPAN RAKYAT SENDIRI. Semoga suatu saat bapak merasakan kekecewaan, sakit hati yang sangat mendalam seperti yang kami rasakan" ujar @rabbanitasnim

"Halo pak, terima kasih yaaa sudah mengubur mimpi anak" muda di INDONESIA yang sudah berlatih dari kecil hingga mendapatkan kesempatan untuk membela negaranya di piala dunia dan bapak patahkan gitu aja hehehe, doa terbaik untuk bapak" kata @frezyalhudaifi

Hingga kini, berdasarkan pantauan tim HiTekno, kolom komentar unggahan Ganjar Pranowo di Instagram sudah mendapat ratusan ribu komentar dari netizen dan pemain Timnas U-20 yang kecewa karenanya.

BACA SELANJUTNYA

Pendukung Argentina Menyamar Jadi Suporter Timnas Garuda, Ngomongin Messi Saat Diwawancara