Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 02 April 2023 | 20:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nama Magdalena Fridawati atau @mgdalenaf mendadak menjadi sorotan netizen usai dirinya mengaku dipandang sebelah mata oleh pemilik restoran yang tempatnya akan ia review. Dalam pernyataannya, Magdalena seolah meminta agar pemilik restoran memperlakukannya dengan baik ketika akan melakukan review.

Cuitan akun Twitter @pipis menyebut bahwa Magdalena sebagai food vlogger sebenarnya ingin dihargai dan diperlakukan istimewa oleh pemilik restoran. Namun, dia mempertanyakan bagaimana kalau food vlogger yang malah tidak menghargai pemilik restoran.

"Kalau lihat full-nya, komen ini bukan dalam konteks minta makan gratis. Tapi pengin pemilik resto menghargai dan ngasih perlakuan istimewa ke Food-vlogger," cuit pemilik akun tersebut dikutip Yoursay.id pada Minggu (2/4/2023).

Menurutnya, restoran akan baik-baik saja walau ada atau tidak ada kehadiran food vlogger. Lebih lanjut pemilik akun ini membandingkan sikap Magdalena tersebut dengan para kritikus makanan saat me-review sebuah restoran. Seorang kritiskus makanan profesional justru enggan dikenal agar bisa menilai makanan secara objektif. 

"Masalahnya, gimana pemilik resto bisa menghargai kalau sang Food-vlogger sendiri nggak menghargai restonya? Toh, ada nggak ada Food-vlogger, restonya tetap baik2 aja. Emangnya Food-vlogger ikut mikirin gimana jalanin usaha restonya, jagain kualitas makanannya, jagain hubungan pelanggannya dan jagain keuangan biar bisa ngegaji karyawannya?" sambungnya.

Selain itu, dia juga mengomentari pernyataan Magdalena yang merasa dipandang sebelah mata oleh pemilik restoran. Dia menyarankan apabila Magdalena sebagai food vlogger enggan diperlakukan demikian bisa menjadikan profesinya lebih serius.

"Bikin SOP-nya, ajukan proposal kerja, set target dan KPI, adakan review pasca kerja dan efeknya terhadap bisnis resto," tuturnya.

Hingga kini, aksi Magdalena dengan pengakuannya terkait review restoran ini masih menjadi perbincangan hanagt di media sosial dan menuai berbagai reaksi.

BACA SELANJUTNYA

Review Amazfit GTR Mini, Smartwatch Minimalis dengan Fitur Superior