Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 03 April 2023 | 21:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Idul Fitri adalah salah satu hari raya terpenting bagi umat Islam di seluruh dunia. Hari itu menandai akhir bulan suci Ramadan, di mana umat Islam telah menjalankan puasa dari senja hingga fajar. 

Puasa Ramadan secara resmi berakhir pada malam Idul Fitri setelah melihat bulan sabit pertama di bulan baru.

Ramadan adalah bulan paling suci bagi pemeluk Islam. Diyakini bahwa Allah SWT pada hari ini menyampaikan ayat-ayat pertama Alquran. 

Berikut ini adalah kumpulan ucapan selamat idul fitri dalam bahasa Inggris yang telah Hitekno.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Happy Eid al-Fitr, I hope this day will be filled with happiness and blessings.

Terjemahan Bahasa Indonesia: Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga hari ini dipenuhi kebahagiaan dan keberkahan.

2. The sun on this Eid al-Fitr is so warm, I hope this day will warm your heart and your life forever.

Terjemahan Bahasa Indonesia: Matahari di Hari Raya Idul Fitri ini begitu hangat, semoga hari ini bisa menghangatkan hati dan hidupmu seterusnya.

3. Let us forget our mistakes in the past and may Allah forgive our sins in the past. Happy Ied al-Fitr.

Terjemahan Bahasa Indonesia: Mari lupakan semua kesalahan di masa lalu, semoga Allah mengampuni dosa kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

4. Happy Eid Al-Fitr! Purify your heart and spread peace to all corners of the earth.

Terjemahan Bahasa Indonesia: Selamat Hari Raya Idul Fitri! Sucikan hati dan tebarkan kedamaian ke penjuru bumi.

5. I reached out my hand and spread a smile for you on this Eid.

Terjemahan Bahasa Indonesia: Ku ulurkan tangan dan ku tebarkan senyum untukmu di hari Lebaran ini. 

6. Happy Eid Mubarak, I will not pass this day without praying for the peace of your life.

Terjemahan Bahasa Indonesia: Selamat Lebaran, tak akan ku lewatkan hari ini tanpa mendoakan kedamaian hidupmu.

7. May the God Almighty open the doors of happiness for you and fulfil all your dreams. Eid Mubarak to you and your family!

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membuka pintu kebahagiaan untuk Anda dan mewujudkan semua impian Anda. Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda! 

8. The time has come for everybody to purify their heart. For us to let all mistakes forgiven. Happy Eid Mubarak.

Terjemahan Bahasa Indonesia: Waktu untuk menyucikan diri sudah datang. Mari saling memaafkan kesalahan di masa lalu. Selamat Lebaran.

9. Enjoy these amazing days and remember those who need our help. Happy Eid and Happy Holiday!

Terjemahan Bahasa Indonesia: Selamat menikmati hari kemenangan ini dan selalu ingatlah kepada mereka yang membutuhkan bantuan kita. Selamat Lebaran dan berlibur!

10. May Allah give you happiness, joy on your face, and love in your heart. Eid Mubarak!

Terjemahan Bahasa Indonesia: Semoga Allah memberikan kebahagiaan di hidupmu, keceriaan di wajahmu, dan cinta di hatimu. Selamat Lebaran!

11. Dear you, good human being in my life, happy Eid Mubarak! Forgive me body and soul. May happiness and peace accompany your life.

Terjemahan Bahasa Indonesia: Kasihku, manusia baik di hidupku, selamat Lebaran! Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kebahagiaan dan ketentraman menyertai hidupmu.

12. May Allah open the doors of happiness and prosperity for you. Eid Mubarak to you and your family. Enjoy a blessed time during this Eid.

Terjemahan Bahasa Indonesia: Semoga Allah membukakan pintu kebahagiaan dan kemakmuran untukmu. Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda. Nikmati waktu yang diberkati selama Idul Fitri ini.

13. This is the day when we should pay gratitude to the divine light for all the wonderful things around us. Eid Mubarak!

Terjemahan Bahasa Indonesia: Ini adalah hari ketika kita harus berterima kasih kepada cahaya ilahi untuk semua hal indah di sekitar kita. Idul Fitri!

14. I wish you and your family a very joyful Eid. May Allah accept all your prayers and forgive all your faults. Eid Mubarak!

Terjemahan Bahasa Indonesia:  Saya berharap Anda dan keluarga Anda mendapatkan Idul Fitri yang sangat menyenangkan. Semoga Allah menerima semua doamu dan mengampuni semua kesalahanmu. Idul Fitri!

15. Know that Allah is always with you to help you at every step of the way. Eid Mubarak!

Terjemahan Bahasa Indonesia: Ketahuilah bahwa Allah selalu bersama Anda untuk membantu Anda di setiap langkah. Idul Fitri!

16. Before we ask for happiness and prosperity, we should ask for mercy. May Allah shower his mercy on us. Eid Mubarak!

Terjemahan Bahasa Indonesia: Sebelum kita meminta kebahagiaan dan kemakmuran, kita harus meminta belas kasihan. Semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita. Idul Fitri!

17. Remember your Lord morning and evening, deep in your heart with humility and with fear; and also in a low voice; do not be of those who are heedless. – The Holy Quran 7:205

Terjemahan Bahasa Indonesia: Ingatlah Tuhanmu pagi dan petang, jauh di lubuk hatimu dengan kerendahan hati dan ketakutan; dan juga dengan suara rendah; janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai. â€“ Al-Quran 7:205

18. With the sight of the new moon, Ramadan Kareem is finally over. May Allah (SWA) grant us the Tawfeeq to apply the gems of wisdom from Ramadhan into our daily lives. Happy Eid al Fitr Mubarak.

Terjemahan Bahasa Indonesia: Dengan melihat bulan baru, Ramadhan Kareem akhirnya berakhir. Semoga Allah (SWA) menganugerahkan Taufik kepada kita untuk menerapkan permata hikmah dari Ramadhan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Selamat Idul Fitri Mubarak.

19. May you be blessed with kindness, patience and love. Eid Mubarak.

Terjemahan Bahasa Indonesia: Semoga Anda diberkati dengan kebaikan, kesabaran, dan cinta. Idul Fitri.

20. Eid is a day to cheer and to laugh with all your heart. It’s a day to be grateful to Allah for all of his heavenly blessings on us. Wishing you a happy Eid.

Terjemahan Bahasa Indonesia: Idul Fitri adalah hari untuk bersorak dan tertawa dengan sepenuh hati. Ini adalah hari untuk bersyukur kepada Allah atas semua berkat surgawi-Nya pada kita. Mengucapkan selamat Idul Fitri.

21. Eid is the time for sharing what we have with others. Have a wonderful Eid.

Terjemahan Bahasa Indonesia: Idul Fitri adalah waktu untuk berbagi apa yang kita miliki dengan orang lain. Selamat Idul Fitri yang indah.

Itulah kumpulan ucapan selamat idul fitri dalam bahasa Inggris terbaik untuk status WhatsApp.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

15 Pantun Idul Adha 2023 Cocok untuk Dijadikan Status Media Sosial