Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 05 April 2023 | 20:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Zoomcar menghadirkan layanan di mana pengguna bisa menyewa mobil dengan mudah melalui aplikasi. Perusahaan mengungkap bahwa mereka menyediakan diskon khusus menjelang Lebaran 2023.

Sebagai informasi, Zoomcar memperkenalkan diri di Tanah Air sejak Maret 2022. Mereka mengklaim telah memiliki ratusan armada hasil kerja sama dengan mitra pemilik kendaraan atau yang mereka namai HOST.

Selain mengandalkan pemesanan melalui aplikasi, teknologi pemantau berbasis satelit akan mengikuti kemana saja mobil tersebut berjalan.

Calon pelanggan bisa menikmati diskon hingga 50 persen untuk periode pemesanan mulai awal April 2023 hingga pemesanan yang diselesaikan pada tanggal 7 Mei 2023.

Delly Nugraha, Country Head Zoomcar Indonesia menyatakan, Zoomcar memberikan solusi ekonomis dan aman bagi mereka yang ingin memilih jalur darat tapi tidak memiliki kendaraan pribadi atau kendaraannya sedang berhalangan.

Ilustrasi aplikasi Zoomcar. (Zoomcar)

"Sewa mobil secara online tanpa ribet, bisa menjadi pilihan mudik tahun ini,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Zoomcar menawarkan promo khusus Mudik Lebaran tanpa ketentuan batas minimum biaya pemesanan, jenis kendaraan maupun jarak tempuh (kilometer) Diskon 25 persen untuk penyewaan kurang dari lima hari.

Sedangkan diskon 35 persen untuk penyewaan selama 6-10 hari dan diskon 50 persen untuk penyewaan lebih dari 10 hari.

Delly menambahkan, Zoomcar memberikan keamanan dan kenyamanan layanan dengan perlindungan asuransi serta dukungan roadside assistance yang dapat dihubungi lewat chatbot di aplikasi Zoomcar dan hadir ke lokasi jika di perjalanan mengalami kendala teknis dengan kendaraannya.

Cara mudah untuk sewa mobil adalah dengan mengunduh aplikasi Zoomcar di playstore, lalu penyewa Zoomcar hanya perlu memfoto SIM mobil yang dimiliki, berikut eKTP dan foto selfie wajah.

Penyewa yang disebut Guest dan pemilik mobil yang disebut Host, bisa bertransaksi tanpa harus bertemu muka.

Pada pertengahan April mendatang, mobil yang disewa bisa diatur pengambilannya, Host akan mengantar kendaraan ke titik lokasi yang disepakati antara Host dan Guest secara online melalui aplikasi, lalu mengaktifkan mobil lewat aplikasi.

Pun saat mobil dikembalikan, Host akan mengambil kendaraan di titik lokasi yang disepakati tetap tanpa tatap muka.

Tarif sewa juga ditentukan bergantung jenis mobil yang dipilih dan durasi sewa.

Durasi sewa pun bisa singkat atau selama dibutuhkan. Menariknya, semakin lama mobil digunakan semakin hemat harga sewanya.

"Ada 6 kelebihan sewa mobil di Zoomcar, yaitu tak ada batasan kilometer, lepas kunci, tanpa deposit, tak ada biaya ganti jadwal, pembatalan pun bisa dilakukan 6 jam sebelum sewa dimulai, dan tarif sewa mobil di Zoomcar mulai dari Rp 14 ribu per jam," tutup Delly. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Registrasi Local Media Summit 2023 Telah Dibuka, Pertemuan Tahunan Media Lokal se-Indonesia