Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 10 April 2023 | 19:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di sepanjang bulan Ramadhan, Grab Indonesia bersama ribuan Mitra Pengemudi menggelar dua kegiatan sosial. Dalam gerakan sosial ini melibatkan lebih dari 14 ribu Mitra Pengemudi di 39 kota, yakni Kajian Bareng Mitra (KABAR) dan Kolaborasi Kebaikan Mitra (KOLAK).

Lewat KABAR yang berlangsung di 7 kota, Mitra mengikuti tausiyah bersama ustadz-ustadz lokal serta mendapatkan ragam produk gratis maupun produk dengan harga spesial untuk kebutuhan harian Mitra, seperti kebutuhan pokok (sembako), keperluan otomotif, hingga paket produk kesehatan (vitamin, obat-obatan, dll).

Sementara lewat KOLAK Mitra, Grab Indonesia bersama Mitra Pengemudi berbagi takjil gratis dengan para pengguna jalan di ratusan titik di 39 kota.

Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia, mengatakan, "Setelah sempat tertunda karena situasi pandemi, kini kami kembali merasakan hangatnya kebersamaan dan berbagi kebaikan secara tatap muka di bulan suci Ramadhan. Kami bersyukur kegiatan KABAR dan KOLAK mendapatkan antusiasme luar biasa dari belasan ribu Mitra di seluruh Indonesia yang dengan semangat meluangkan waktu untuk turun ke jalanan dan berbagi kebaikan. Semoga momen ini dapat mempererat solidaritas, meningkatkan kepedulian serta membawa berkah bagi sesama."

Kegiatan KOLAK telah berlangsung sejak 28 Maret 2023 dan akan terus berlanjut hingga 15 April 2023. Sebanyak lebih dari 12.000 takjil gratis dibagikan kepada sesama pengemudi ojek online dan masyarakat umum yang masih berada di jalanan menjelang jam berbuka puasa.

Sedangkan KABAR mulai dilaksanakan sejak 16 Maret 2023 lalu untuk menyambut bulan Ramadhan dan akan berlangsung hingga 12 April 2023 nanti.

Selain mengikuti tausiyah untuk memperdalam pemahaman agama, di kegiatan KABAR, Mitra juga berkesempatan untuk membawa pulang berbagai kebutuhan harian secara gratis. Acara ini juga dilengkapi pula dengan GrabBenefits Day yang menyajikan ragam promo menarik dan harga spesial untuk kebutuhan sehari-hari.

Akhmad Saehu, salah seorang Mitra Pengemudi asal Jakarta mengungkapkan bahwa acara offline di bulan Ramadhan ini telah ia tunggu-tunggu kehadirannya.

"Pas tau Grab ngadain acara bagi-bagi takjil dan kajian, saya seneng banget. Bulan puasa sebelumnya kan kita jaga-jaga terus karena pandemi, ga bisa kumpul-kumpul. Rasanya suasananya beda aja kalau ngumpul sama Mitra lainnya pas Ramadhan, apalagi bisa sambil nambah amal juga. Semoga tahun depan saya bisa ketemu Ramadhan dan ikut kegiatan kayak gini lagi yang semoga bisa jadi ladang pahala di kemudian hari." ungkapnya.

BACA SELANJUTNYA

Grab Indonesia dan OVO Donasikan Rp 1,5 Miliar untuk Berbagai Komunitas