Kamis, 02 Mei 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 16 April 2023 | 16:41 WIB

Hitekno.com - Bima Yudho Saputro atau yang dikenal sebagai Awbimax menjadi sorotan publik dan viral usai menyampaikan kritik pedas untuk pemerintah Kota Lampung. Lengkap, ini ulasan profil Awbimax.

Nama Awbimax masih menjadi topik yang banyak dicari, bahkan menempati salah satu trending topik Twitter hingga Minggu (16/4/2023). Pasalnya, kasus Tiktoker ini masih terus bergulir pasca unggahan video mengenai kritik Lampungnya menyedot perhatian publik.

Ia pun sempat dilaporkan oleh advokat Ginda Ansori Wayka karena dinilai telah menyudutkan dan memperburuk citra Provinsi Lampung. Terbaru, keluarga Bima disebut dikunjungi oleh pihak kepolisian hingga menimbulkan berbagai polemik dan asumsi dari publik.

Profil Awbimax

Diketahui Awbimax Reborn adalah sebuah username dari seorang mahasiswa asal Lampung Timur yang memiliki nama asli Bima Yudho Saputro. Ia memiliki panggilan akrab Bima.

Selama ini, Bima cukup aktif di media sosial dan kerap membagikan beragam konten. Seperti konten seputar pemikiran maupun kritik terhadap situasi politik pemerintahan di Indonesia.

Saat ini, Bima sedang menunggu tahun ajaran baru untuk pendidikan Sarjana di Macquarie University jurusan Media and Communication dengan spesialisasi Public Relation dan Social Media. Bima baru akan memulai perkuliahan S1 pada Juli 2023 mendatang.

Meski begitu, dia sudah lebih dulu menyelesaikan Vocational Education Training di salah satu private collage bernama Australian College of Business Intelligence. Di sana, Awbimax mengambil jurusan diploma of digital marketing.

menariknya, Australia ternyata bukanlah negara pertama yang disinggahi Bima Yudho demi menempuh pendidikan. Sebelum menginjakan kaki di negeri kanguru, Bima merupakan lulusan diploma di UCSI University Malaysia, jurusan Information Technology.

Selama tinggal di Australia, Bima bukan hanya fokus pada pendidikan ataupun membuat konten TikTok. Melalui beberapa video, Bima menceritakan kesehariannya yang juga bekerja di sektor food and beverage serta mengikuti program internship di salah satu perusahaan startup.

Saat ini Bima Yudho Saputro diperkirakan masih umur 23 tahun. Menurut pengakuan Awbimax Reborn, ayahnya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS), sedangkan ibunya adalah bos petani.

Itu tadi profil Awbimax yang menyita perhatian publik usai kasusnya menjadi viral beberapa waktu yang lalu.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini