Minggu, 28 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 17 April 2023 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menjelang perlombaan Artificial Intelligence yang semakin memanas, Google dilaporkan sedang bekerja pada mesin pencari bertenaga AI baru untuk menawarkan pengalaman personal yang lebih baik.

Proyek tersebut bernama Magi dan saat ini sedang dikembangkan oleh sekitar 160 karyawan di ruang sprint.

Dilansir dari Gizmochina, Google berencana untuk mengumumkan Magi pada bulan depan dan memperkenalkan fitur tambahan sekitar musim gugur.

Dilaporkan bahwa mesin pencari baru ini akan diluncurkan ke satu juta pengguna di AS sebelum berkembang menjadi 30 juta pengguna pada akhir tahun.

Ilustrasi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. (Pixabay/ Geralt)

Magi adalah upaya Google untuk memperbarui teknologi di platform pencarian yang ada, menghadapi persaingan dengan Microsoft Bing yang sedang mengandalkan teknologi AI untuk meningkatkan penawaran di pasar.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa Samsung sedang mempertimbangkan untuk membuang Google untuk Microsoft Bing sebagai mesin pencari default pada perangkatnya, sehingga menjadi ancaman bagi kontrak $ 3 miliar dengan Samsung dan kontrak $ 20 miliar serupa dengan Apple yang siap untuk pembaruan bagi perusahaan.

Diharapkan bahwa Magi akan memberikan pengalaman pencarian yang lebih personal kepada pengguna dan akan mempertahankan posisi Google sebagai mesin pencari teratas di pasar. Untuk mengikuti perkembangan terbaru, dapat dilihat di Google I/O yang akan datang.

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Plan Indonesia dan Microsoft, Luncurkan Program AI TEACH for Indonesia