Sabtu, 13 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 17 April 2023 | 20:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika study tour pada umumnya ke Bali, sejumlah siswa SMA membuat netizen iri usai melakukan study tour ke Mekkah, Arab Saudi. Aksinya ini langsung viral usai diunggah ke media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @zrilibraa yang diunggah kembali oleh akun Instagram @unikinfo_id pada Senin (17/4/2023). Dalam video tersebut, sekumpulan siswa yang disebut seangkatan tersebut melakukan study tour ke Mekkah.

Padahal, study tour siswa SMA biasa dilakukan di tempat wisata dalam negeri yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan lokasi asal. Namun, sekumpulan siswa SMA ini melakukan study tour ke tempat ibadah yang paling ingin dikunjungi oleh kaum Muslim.

Para siswa tersebut melakukan study tour ke Mekkah sekaligus melakukan umroh. Dalam video, para siswa membagikan momen saat mereka foto bersama menggunakan pakaian ihram di tanah suci Mekkah.

"Alhamdulillah bisa umroh bareng temen seangkatan," tulisnya dalam keterangan di video.

Siswa tersebut menyebut, program umroh seangkatan sudah dipersiapkan oleh mereka sejak kelas 1 SMP sampai terlaksana di kelas 3 SMA. Jadi, program tersebut telah menjadi tujuan mereka selama enam tahun bersekolah.

"Sebenarnya ini program dari sekolah, nabung dari kelas 7 sampai 12 hehe, study tour harusnya pas kelas 9 ke jogja cuman lagi covid pas itu mah," tulisnya lagi.

Netizen yang melihat unggahan yang viral ini langsung meninggalkan berbagai komentar iri.

"The real of sekolah keeereeen," kata akun @azmi2***.

"Masyallah sumpah gua iri sama angkatan lu," ujar warganet lain.

"Mau orang kaya atau gak...mau nabunh dulu apa gak...itu mah dah undangan datang ke rumah Allah...udah rezeki mereka bisa diundang ke sana," tambah akun @primaswarir****.

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli