Rabu, 29 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 18 April 2023 | 11:16 WIB

Hitekno.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengumumkan bahwa mereka baru saja melakukan uji coba jaringan dan infrastruktur IT pada Rabu (12/04/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan jaringan Telkom dalam menghadapi momen penting Ramadan serta Lebaran 2023.

Tak hanya itu, uji coba jaringan diadakan untuk memastikan layanan tetap stabil pada KTT ASEAN ke-42.

Rangkaian kegiatan diawali dengan rehearsal test digital network & IT infrastructure sebagai uji coba kesiapan seluruh sistem infrastruktur layanan telekomunikasi & digital Telkom guna memberikan layanan yang Always On dengan kualitas terbaik atau Excellence Quality.

Uji coba sukses dilakukan pada 6 item yang berlokasi di Medan dan Labuan Bajo, termasuk lokasi Media Center KTT ASEAN ke-42.

Pelaksanaan uji coba di Medan sekaligus menjadi puncak rangkaian rehearsal test setelah sebelumnya dilaksanakan uji coba terhadap 1.498 aktivitas jaringan, infrastruktur dan platform digital yang tersebar di tujuh regional.

Uji coba kesiapan sistem infrastruktur layanan telekomunikasi & digital Telkom di Medan pada 12 April 2023. (Telkom)

“Dengan suksesnya rehearsal test ini, semua infrastruktur kita sudah siap dan kitapun siap mengawal untuk memberikan customer experience terbaik bagi pelanggan dan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri”, ujar Herlan, selaku IT Solution Telkom dikutip dari Gadgetdiva.id (jaringan Suara.com).

Lebih jauh Herlan menyampaikan, melalui kegiatan uji coba ini dapat semakin meningkatkan kemampuan dan kapabilitas seluruh petugas dalam mengelola dan mengawal kualitas infrastruktur Telkom untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik.

Selain kegiatan uji coba, sebagai bagian dari rangkaian program TelkomGroup Siaga Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2023, dilaksanakan kegiatan Safari Ramadan yang diawali dengan kunjungan ke Integrated Operation Center (IOC) Regional 1 Sumatera untuk mengecek kesiapan seluruh sumber daya termasuk petugas posko dalam mengawal kualitas jaringan dan infrastruktur di momen hari raya Idul Fitri.

TelkomGroup Siaga RAFI 2023 merupakan program tahunan Telkom dalam menghadapi momen Ramadan dan Idul Fitri yang terdiri dari program excellence CX, special service project for customer, digital experience, serta charity for Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Nokia Kenalkan Network Slicing untuk Android 14, Apa Itu?