Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 19 April 2023 | 14:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung berencana untuk mengganti mesin pencari Google di smartphone mereka ke Microsoft Bing. Kenapa sampai mengganti dari Google ke Bing?

Sebagai diketahui, saat ini banyak HP Android menggunakan layanan Google sebagai fitur bawaan mereka. Termasuk HP Samsung memakainya.

Tidak terbatas mesin pencari Google saja, ada juga layanan lainnya yang digunakan HP Samsung dan merek lainnya.

Menurut New York Times, Samsung berencana untuk menggunakan Microsoft Bing. Salah satu alasannya karena Bing memakai layanan chatbot AI ChatGPT.

Samsung dan Google punya kerja sama khusus. Yakni memasang mesin pencari Google di tablet dan HP Samsung.

Dengan perjanjian tersebut, Google menghasilkan 3 miliar dolar AS per tahunnya. Pendapatan sebesar ini kini terancam hilang.

Karena HP Samsung berencana mengganti mesin pencari Google dengan Microsoft Bing yang ditenagai chatbot AI ChatGPT dari OpenAI.

Microsoft dianggap sukses mengintegrasikan ChatGPT dalam Bing untuk membantu pengguna. Sekaligus membuat Bing tidak hanya menampilkan hasil pencarian.

Langkah Microsoft dalam menggunakan teknologi AI ChatGPT dianggap telah berbuat manis. Karena berdampak pada peningkatan pengguna Bing.

Di sisi lain, Google Search dianggap ketinggalan dari Microsoft Bing. Karena masih terbatas memberikan hasil pencarian.

Google sendiri tidak tinggal diam melihat popularitas ChatGPT. Google mengembangkan teknologi AI bernama Magi.

Teknologi AI Magi ini dikembangkan oleh sekelompok designer, engineer dan eksekutif. Dan kini mereka sedang melakukan pengujian intens di Google Search.

BACA SELANJUTNYA

Software Update Samsung Galaxy Tab S9 Series, Hadirkan Galaxy AI