Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 21 April 2023 | 12:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap 21 April diperingati sebagai hari Kartini, termasuk hari ini. Sudah menyiapkan ucapan selamat Hari Kartini yang disampaikan melalui media sosial? Tak perlu bingung merangkai kata-kata, berikut 30 ucapan selamat Hari Kartini yang bisa kamu gunakan. 

Salah satu cara merayakan Hari Kartini ini yaitu adalah dengan membagikan ucapan Hari Kartini lewat media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya. 

Seperti yang diketahui, Raden Ajeng Kartini atau RA Kartini merupakan salah satu pahlawan perempuan yang perjuangannya sangat menginspirasi masyarakat Indonesia. Selain mempelajari sejarah maupun biografi dari sosok Kartini, cara paling sederhana untuk merayakan hari bersejarah ini adalah dengan membagikan ucapan selamat Hari Kartini. 

Umumnya di dalam ucapan tersebut terdapat beberapa pesan atau potongan kisah dari kehidupan Raden Ajeng Kartini. Namun kali ini kamu bisa merayakannya dengan menggunakan ucapan selamat Hari Kartini ke media sosial.

Berikut ini terdapat sejumlah ucapan Hari Kartini yang penuh pesan dan inspirasi untuk kamu gunakan di media sosial.

30 Ucapan Selamat Hari Kartini 

  1. Selamat Hari Kartini 2023! Kita sebagai wsnita harus mencoba melakukan banyak hal baru seperti yang dilakukan oleh laki-laki. Jangan mudah menyerah, kamu pasti bisa melakukan semua itu. 
  2. Sebagai penerus bangsa, kamu pasti punya mimpi yang harus dicapai. Jangan takut untuk mencoba mewujudkannya, bermimpilah lebih tinggi, belajar lebih giat, berbuat lebih baik, dan jadilah lebih hebat. 
  3. Seorang perempuan dapat mengambil peran lebih dari satu, seperti sebagai ibu rumah tangga dan seorang pekerja. Saat ini, tak sedikit wanita yang menjadi seorang yang sukses dalam bisnis sekaligus berperan sebagai ibu untuk membesarkan anaknya. Selamat Hari Kartini 2023! 
  4. Cobalah untuk selalu belajar mencintai diri sendiri dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Selamat Hari Kartini 2023! 
  5. Selamat Hari Kartini 2023 untuk para perempuan Indonesia. Mari kita wujudkan mimpi untuk mewujudkan perubahan untuk masa depan yang lebih baik! 
  6. Ambil langkah atau tidak sama sekali. Sebuahbpetualangan membutuhkan keberanian yang cukup tinggi. Selamat Hari Kartini 2023! 
  7. Semoga kita senantiasa semakin bijaksana sebagai seorang perempuan, jangan takut untuk bermimpi dan mewujudkannya hanya karena kita perempuan." 
  8. Buatlah hidupmu menjadi berwarna serta buatlah ceritamu seperti RA Kartini. Selamat Hari Kartini. Jangan takut membela kebenaran.  
  9. Semoga semangat perjuangan Kartini akan tetap membara pada semua peremuan di Indonesia! Selamat Hari Kartini! 
  10. Selamat merayakan  Hari Kartini untuk semua perempuan Indonesia. Tetaplah berjuang demi impian yang harus diwujudkan. 
  11. Meraih impian adalah cita-cita seluruh anak bangsa. Namun yang terpenting dari itu adalah keberanian mewujudkannya. Jangan ragu apalagi malu untuk meraih apa yang menjadi impian. 
  12. Tak ada halangan untuk wanita bisa meraih mpian dan cita-citanya. Selama ia mau berjuang untuk mewukidkannya. Selamat Hari Kartini, semoga ketangguhan Kartini bisa kita tiru. 
  13. Majulah para perempuan Indonesia. Harumkan nama tanah air, jangan menjadi sosok yang lemah dan diam ketika melihat diskriminasi di lingkungan kita. Selamat Hari Kartini 2023! 
  14. Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan tetaplah semangat seperti Kartini yang selalu ada di hatimu. 
  15. Teruslah bermimpi, selama kamu bisa bermimpi! Jika tanpa adanya mimpi, apakah jadinya hidupmu! Kehidupan yang sebenarnya begitu kejam. Selamat Hari Kartini perempuan Indonesia. 
  16. Nama RA Kartini akan selalu dikenang sampai kapanpun. Jadi harumkan lah nama kalian dengan prestasi yang gemilang. Selamat merayakan hari Kartini. 
  17. Jangan biarkan sebuah kegelapan datang di kehidupan kita, jangan biarkan para wanita kembali diperlakukan semena-mena. Selamat Hari Kartini! 
  18. Selamat Hari Kartini 2023 untuk para wanita di Indonesia, tetaplah menjadi pribadi yang peka terhadap segala bentuk ketidakadilan yang terjadi. 
  19. Semoga kita bisa melanjutkan perjuangan RA Kartini dalam berperan lebih fi kehidupan berbangsa dan bernegara. Selamat Harin Kartini untuk perempuan pejuang bangsa! 
  20. Teruntuk perempuan, kejarlah cita-cita dan impianmu, tempuhlah pendidikan setinggi-tingginya. Sebab pada dasarnya pengetahuan merupakan kunci dari kesuksesan. Selamat Hari Kartini. 
  21. Selamat Hari Kartini 2023. Ayo sama-dama berjuang dan terus mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Jangan menyerah hanya satu kegagalan. 
  22. Kami kaum putri memiliki sebuah jalan yang terang untuk menggapai mimpi hingga sederajat dengan laki-laki berkat perjuangan ibu kartini. Niatnya yang begitu baik falam membela kaum wanita membuat namanya begitu wangi menebar harum sejati. 
  23. Teruntuk seluruh wanita hebat yang telah berjuang hinhha sejauh ini, kalian begitu luar biasa. Selamat Hari Kartini! 
  24. Mati satu tumbuh seribu. Ibu Kartini mungkin sudah tiada, tetapi semangat juangnya tak boleh padam begitu saja. Teruslah maju wahai para Kartini muda Indonesia. Selamat Hari Kartini 2023! 
  25. Banyak hal yang dapat menjatuhkanmu. Namun satu-satunya hal yang benar-benar bisa menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. (RA Kartini). 
  26. Selamat Hari Kartini untuk para wanita yang sedang berjuang menemukan cintanya, meskipun terkadang sering kandas oleh pilihannya sendiri. Tetapi jangan jadikan itu sebagai akhir untuk mewujudkan cita-cita yang mulia. 
  27. Habis gelap terbitlah terang. Ungkapan Raden Ajeng Kartini yang memiliki makna di balik kesulitan akan selalu ada kemudahan. Jalan yang terang pasti akan selalu ada dan niscaya gelap akan sirna. 
  28. Kerja keras akan selalu membuahkan hasil yang maksimal. Teruslah berusaha dan jangan pernah terpengaruh pada omongan yang negatif tentang perempuan. Selamat Hari Kartini untuk perempuan hebat! 
  29. Untuk mewujudkan cita-cita bangsa teruslah berjuang dan ingat pada sebuah kutipan yang disampaikan oleh Kartini, ‘Habis gelap terbitlah terang'. 
  30. Seorang wanita merupakan lingkaran yang penuh. Di dalam dirinya ada kekuatan besar untuk menciptakan, memelihara, dan mengubah dunia. Jangan menyerah begitu saja! Selamat Hari Kartini 2023! 

Itulah 30 ucapan selamat Hari Kartini yang penuh makna dan inspirasi untuk kamu gunakan di media sosial. Selamat Hari Kartini untuk para perempuan di Indonesia! (Suara.com/ Putri Ayu Nanda Sari)

BACA SELANJUTNYA

Deretan Konten TikTok Berisi Kritik ke Pemerintah yang Berujung Jadi Perkara, Ngeri-Ngeri Sedap