Senin, 27 Mei 2024
Amelia Prisilia : Senin, 24 April 2023 | 16:52 WIB

Hitekno.com - Tengah menjadi perbincangan usai menyampaikan kritik kepada pemerintah Lampung, segini penghasilan Awbimax dari TikTok.

Bima Yudho atau Awbimax tengah menjadi sorotan karena keberanian mengkritik Provinsi Lampung. Di tengah kontroversinya, Bima berhasil meraih 1,3 juta pengikut di TikTok. Karena hal tersebut membuat pendapatannya sebagai TikTokers juga meningkat.

Sebelum menuai atensi karena mengkritik Lampung, sosok Bima Yudho kerap mengunggah konten kreatif di akun TikTok pribadinya @awbimaxreborn. Dia membagikan pemikirannya tentang pendidikan, pekerjaan, budaya, makanan, dan hal-hal terkini.

Kini setelah Viral, Bima Yudho berhasil mengumpulkan 1,3 juta lebih followers di TikTok. Konten yang dipostingnya rata-rata ditonton lebih dari 1 juta lebih. Bahkan videonya pernah mencapai 5 juta kali ditonton hingga 20 juta lebih.

Diketahui pendapatan para TikTokers bergantung pada jumlah pengikut yang mereka miliki dan tingkat engagement. Dengan 1 juta lebih followers, Bima Yudho sebagai Tiktokers di Indonesia bisa mengantongi $600 - $1.000 USD atau Rp9 juta - Rp15 juta per konten.

Menurut laporan lainnya yakni dari Blogging Wizard, Tiktokers dengan 1 juta lebih followers bisa mendapatkan $1.500 (Rp22 juta) per konten. Fantastis!

Nama Awbimax menjadi sorotan usai dirinya menyampaikan kritik pedas untuk pemerintah Kota Lampung. Topik ini langsung menjadi perbincangan hangat usai disorot oleh sejumlah pihak.

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu Roleplay yang Viral di TikTok? Ketahui Dampak Buruknya?