Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 26 April 2023 | 15:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cukup lama dinanti, akhirnya WhatsApp merilis fitur baru yaitu 'Pertahankan di Chat'. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk tetap mempertahankan chat yang mungkin nanti akan diperlukan.

Dilansir dari Suara.com, nantinya pengirim akan mendapat pemberitahuan ketika seseorang mempertahankan pesan, dan pengirim akan memiliki kemampuan menolak keputusan tersebut. Jika pengirim memutuskan pesan tidak boleh dipertahankan orang lain, maka keputusan itu telah final.

"Kami yakin bahwa setelah mengirim pesan, kamu berhak untuk menentukan apakah pesan tersebut boleh disimpan oleh orang lain yang terlibat dalam chat," tulis WhatsApp dalam keterangan resminya, Selasa (25/4/2023).

Dengan demikian, tak ada orang lain yang dapat mempertahankannya dan pesan akan otomatis dihapus saat pengaturan waktu habis. Fitur ini juga membuat pengirim dapat kesempatan membuat keputusan akhir tentang cara melindungi pesan yang dikirim.

Pesan yang sudah tersimpan di WhatsApp nantinya ditantai dengan ikon bookmark, kemudian kamu bisa melihat pesan tersebut, yang diatur berdasarkan chat, di dalam folder Pesan Tersimpan. Pembaruan ini direncanakan akan diluncurkan secara global dalam beberapa pekan ke depan. 

"Kami harap orang-orang menikmati pembaruan dan fleksibilitas baru ini untuk mempertahankan pesan yang mereka perlukan," tulis perusahaan.

BACA SELANJUTNYA

Dorong Pertumbuhan Bisnis Messaging, ADA Memperkuat Kemitraan Strategis dengan Meta