Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 28 April 2023 | 17:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nama AKBP Achiruddin Hasibuan dan anaknya, Aditya Hasibuan menjadi sorotan usai keduanya terlibat dalam kasus penganiayaan Ken Admiral. Ketika akhirnya dibawa ke Mapolda Sumatera Utara, netizen ramai menyoroti gestur tubuh AKBP Achiruddin Hasibuan.

Keduanya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya atas kejadian akhir tahun 2022 lalu. Diketahui Aditya telah melakukan penganiayaan terhadap seorang mahasiswa bernama Ken Admiral di halaman kediaman AKBP Achiruddin Hasibuan.

AKBP Achiruddin Hasibuan telah dinyatakan melanggar kode etik kepolisian. Pasalnya, pada saat kejadian ia berada di lokasi dan melihat kejadian tersebut. Namun AKBP Achiruddin Hasibuan bukan melakukan pembiaran, tidak melerai perkelahian antara putranya dengan Ken Admiral.

Ia justru memprovokasi anaknya untuk terus menyerang Ken dan meminta seseorang mengambil senjata laras panjang di dalam rumah untuk mengancam teman-teman Ken supaya tidak ikut melerai juga.

Terlihat dalam unggahan @bobby_risakotta (26/4/2023), ketika AKBP Achiruddin Hasibuan tiba di Mapolda Sumatera Utara untuk melaksanakan gelar perkara dan siaran pers, Selasa (25/4/2023), AKBP Achiruddin Hasibuan turun dari minibus berwarna hitam tepat di depan pintu masuk ruangan.

Mengenakan kaos lengan panjang warna hijau 'sage', celana panjang abu-abu dan sepatu berwarna putih, AKBP Achiruddin Hasibuan melenggang dengan gagah memasuki ruangan siaran pers. Tampak ia langsung didampingi oleh pihak kepolisian dan disambut oleh para wartawan yang sudah standby sebelumnya.

Di belakangnya, tampak seorang pria berbaju merah jalan mengikutinya sambil menutup wajah dengan baju yang dikenakannya. Diduga pria tersebut adalah putranya, Aditya Hasibuan.

Gestur tubuh AKBP Achiruddin Hasibuan saat tiba di Mapolda Sumut menuai komentar warganat. Ada yang menilai bahwa gestur tubuh AKBP Achiruddin Hasibuan tampak angkuh, seperti merasa tidak  bersalah.

“Gak bisa diturunin dikit dagunya Pak Pol ?? Masih merasa punya "power" kah ??,” kata @bobby*****.

“Lagaknya menjijikan banget,” tulis @vjck***

“Songong amat bapaknyaa,” tulis @aliok*****

“Tolong jadiin kaya Sambo biar kagak songong nih orang,” kata @alya*****

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen