Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 30 April 2023 | 20:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu yang lalu, netizen dibuat geger dengan petugas dinas sosial (Dinsos) Kota Bogor yang mengevakuasi seorang pengemis dengan inisial T yang memiliki cek senilai Rp1,3 miliar.

Viral, sejumlah netizen di Twitter meminta pihak Dinsos Kota Bogor untuk transparan terkait uang dan cek yang dimiliki oleh pengemis T tersebut. 

"Dinsos mau ngapain? Uangnya diambil? Dikemanain? Kan ga mungkin dibalikin ke pemberinya," tanya salah satu netizen di Twitter. 

"Uangnya apa diambil oknum2 dinsos ini? kan ga mungkin? musti dibalikin ke ibunya," sambung akun lainnya. 

"Coba di cek... Masih ada kah uang yg di aman kan dinsos," timpal netizen lain. 

Sebelumnya, Seorang pengemis inisial T (50) bikin heboh publik lantaran ia kedapatan memiliki cek senilai Rp1,3 miliar. Tak hanya itu, T juga kedapatan mempunyai uang tunai sebesar Rp1.815.000. 

Dari informasi yang disampaikan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, T kerap dirazia oleh pihak mereka. Pada evakuasi terahkhir ini, pihak Dinsos menyebut T merupakan ODGJ. Pada evakuasi terakhir ini, Dinsos Kota Bogor mendatangkan psikolog. Setelah assessment, ternyata yang bersangkutan sedikit mengalami gangguan kejiwaan.

"Kita evakuasi satu bulan kemarin. Dari hasil pemeriksaan barang-barang yang dibawa oleh T. Terdapat beberapa buah STNK dan selembar cek bank BCA sebesar Rp1,3 miliar,” jelas Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Dody Wahyudin seperti dikutip dari SuaraBogor.id

Pihak Dinsos Kota Bogor saat ini masih mendalami darimana cek senilai Rp1,3 miliar itu dimiliki oleh pengemis tersebut. 

"Kita tanyakan kembali, uang nya hasil dari mana, ceknya dari mana. Apakah nemu di jalan, kita kan belum mengetahui,” tutur Dody.

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz