Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 01 Mei 2023 | 10:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan mainan terkemuka global, Mattel, siap meluncurkan marketplace NFT miliknya sendiri pada pekan ini. Pengguna dapat memperdagangkan dan memamerkan koleksi Mattel mereka melalui pasar NFT baru mulai 27 April.

Platform baru, yang diluncurkan pada 27 April, akan memfasilitasi akses pengguna melalui integrasi dompet digital cerdas.

Non-Fungible Token atau NFT sendiri merupakan aset digital sebagai bukti kepemilikan barang di dunia virtual.

Sebagai informasi, Hot Wheels adalah salah satu properti andalan Mattel, dan telah menjadi salah satu integrasi IP yang paling sukses dan berdampak dalam strategi keterlibatan NFT perusahaan.

Sekarang, mobil mainan akan menjadi elemen unggulan di balik pengumuman terbaru perusahaan. Mattel telah menjadi salah satu peserta awal di ruang NFT tentu saja pada ukuran dan skala ini.

NFT dari Mattel. (Mattel)

Perusahaan ditampilkan dalam salah satu konten NFT In A Nutshell dengan peluncuran koleksi Hot Wheels serial awal, dikutip dari Bitcoinist.

Tahun lalu, perusahaan ini membahas detail seputar peluncuran Mattel Creations, yang merupakan pendekatan pertama perusahaan dalam platform yang dimiliki.

Ini juga menandakan pergeseran merek dari blockchain WAX ke mitra baru mereka, FLOW. Pengumuman terbaru ini menunjukkan penggandaan sejati pada peluncuran awal itu.

Platform Koleksi Virtual Baru

Dengan Mattel Creations sekarang sekitar 6 bulan dalam pembuatan, apa yang membuat pengumuman minggu ini mencapai level selanjutnya?

Dikutip dari Blockchainmedia.id (jaringan Suara.com), Mattel akan membuka perdagangan antar-pengguna dalam pasar baru ini, yang didukung oleh Rarible.

Perusahaan juga bekerja dengan penyedia dompet sebagai layanan Magic, untuk memfasilitasi pengalaman dompet yang lancar, dan akan terus bekerja sama dengan Flow untuk integrasi blockchain.

NFT dari Mattel. (Mattel)

Selain itu, perilisan ini akan datang seiring dengan rilis Seri 5 Hot Wheels NFT Garage. Pasar baru ini akan menandai langkah pertumbuhan besar bagi semua stakeholder yang terlibat secara efektif.

Merek ini akan mengambil langkah yang substansial di ruang NFT. Rarible sedang menguji kemampuannya untuk menyediakan layanan pasar P2P white-label.

Sekarang Magic sedang menguji produk mereka dalam skala besar, dan Flow menambahkan notch lain di sabuk mereka dengan kemitraan mereka dengan Mattel. Hal ini ditambah dengan pernyataan dari VP Future Lab Mattel, yaitu:

“Ketika kami pertama kali memulai peluncuran Platform Koleksi Virtual kami sendiri, kami melakukannya dengan tujuan menciptakan pengalaman kelas satu yang tak tertandingi bagi penggemar merek ikonik Mattel,” ujar Ron Friedman, VP Future Lab Mattel.

“Dengan menambahkan fitur pasar ke platform yang mudah dinavigasi kami yang memungkinkan pengguna untuk menjual dan memperdagangkan koleksi virtual mereka, kami telah mengambil langkah lain menuju mewujudkan visi tersebut,” tambahnya.

“Terutama saat kami mengumumkan Seri 5 Hot Wheels NFT Garage, kami tidak sabar untuk penggemar dan kolektor dari segala usia sehingga mereka mencoba platform yang diperbarui,” ujarnya lagi.

BACA SELANJUTNYA

Sempat Viral di Sosial Media, Vira Tampil di BCA Expoversary