Minggu, 03 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 02 Mei 2023 | 19:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft mengumumkan pengembangan Bing AI, sebuah chatbot AI yang menjadi pesaing ChatGPT. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di dunia internet, Microsoft mengambil kesempatan dengan memperkenalkan Bing AI yang baru-baru ini diintegrasikan dengan menu klik kanan Microsoft Edge untuk Windows 11.

Bing AI memberikan informasi yang lebih terperinci dari teks yang dipilih pengguna di halaman web.

Dilansir dari Gizmochina, Dalam update ini, pengguna dapat memilih teks di halaman web, lalu memilih "Cari dengan Bing AI" dari menu Mini, dan Bing Chat akan muncul di sisi kanan layar. Bing AI kemudian akan memberikan informasi yang lengkap terkait teks yang dipilih.

Jika pengguna secara tidak sengaja mengklik opsi tersebut, mereka bisa memilih "Abaikan" untuk kembali ke halaman web.

Microsoft Bing. (Microsoft)

Menu Mini hanya tersedia saat teks terhighlight; jika klik kanan tanpa memilih teks, menu konteks standar akan ditampilkan. Selain itu, Microsoft Edge juga memperkenalkan fitur opsional modular dan peningkatan lainnya untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna.

Namun, masih belum jelas seberapa populer peningkatan ini dan peningkatan lainnya yang dilakukan oleh Microsoft. Microsoft telah lama kalah dibandingkan Google Chrome dalam hal mesin pencari dan browser.

Meskipun beberapa pergerakan positif telah dilakukan oleh Microsoft, namun jarak dengan pemimpin pasar masih cukup jauh.

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Microsoft Excel