Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 04 Mei 2023 | 15:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar seputar Ferdy Sambo beredar viral di media sosial hingga YouTube. Sebuah video di YouTube baru-baru ini mengklaim bahwa anak Ferdy Sambo terlibat kasus besar.

Video juga menyebar informasi mengenai putri Ferdy Sambo yang menjajakan diri alias open BO (Booking Online).

Putri sulung Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Trisha Eungelica, dikabarkan terciduk oleh pihak berwajib saat open BO di sebuah hotel.

Videonya menarasikan bahwa Trisha nekat open BO lantaran tidak ada lagi bimbingan dari orang tua, mengingat baik Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo saat ini tengah mendekam di penjara.

Informasi itu disebarkan kanal YouTube KANAL BERITA.

CEK FAKTA: Heboh, Putri Sulung Ferdy Sambo Terciduk Open BO di Hotel, Benarkah? (YouTube)

"TERCIDUK DALAM HOTEL!! ANAK FERDY SAMBO TERLIBAT KASUS BESAR // KARNA TAK ADA BIMBINGAN ORANG TUA" begitu narasi yang beredar.

Narasi serupa juga tampak dalam thumbnail video yang menyebutkan bahwa anak Ferdy Sambo terciduk open BO. Terlihat potret seorang perempuan yang berdiri di sisi ranjang dari belakang di sebuah kamar yang telah digerebek oleh anggota kepolisian.

Benarkan kabar tersebut?

Berdasarkan penelusuran tim Metro.suara.com, dalam video berdurasi 8 menit 5 detik itu, tidak ada pernyataan secara resmi ataupun bukti valid yang menyatakan bahwa Trisha Eungelica melakukan open BO.

Narator dalam video hanya menampilkan beberapa cuplikan terkait pendapat masyarakat mengenai vonis hukuman yang dijatuhkan untuk Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Namun hingga akhir video, tidak ada penjelasan apa pun terkait klaim anak Ferdy Sambo open BO dan terciduk di dalam hotel.

Selain itu, foto yang digunakan pemilik akun dalam thumbnail pun merupakan foto rekayasa dan bukanlah sosok anak Ferdy Sambo sesungguhnya.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kabar anak Ferdy Sambo terciduk open BO di hotel merupakan berita palsu atau hoaks. (Suara.com/ Saka Junji)

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

BACA SELANJUTNYA

Google Disinyalir akan Sajikan Layanan Cloud Gaming via Youtube