Jum'at, 03 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 06 Mei 2023 | 15:10 WIB

Hitekno.com - Google dilaporkan meluncurkan chatbot AI bernama Bard sebagai upaya untuk menunjukkan bahwa mereka masih unggul dalam teknologi kecerdasan buatan. Sekarang, chatbot tersebut dikabarkan akan hadir di perangkat Pixel sebagai widget layar beranda baru.

Dilansir dari Gizmochina, Google Bard akan muncul sebagai aplikasi mandiri, sebagai widget layar beranda, atau bahkan sebagai bagian dari aplikasi Google Penelusuran. Meskipun demikian, fitur tersebut akan dikembangkan secara eksklusif untuk ponsel Pixel.

Ada klaim bahwa Bard tidak hanya akan berfungsi sebagai chatbot, tetapi juga sebagai asisten yang mengontrol sistem. Namun, saat ini tidak diketahui apa dampak Bard pada perangkat seluler.

Penting juga untuk diingat bahwa hasil ini didasarkan pada analisis kode dan rencana Google dapat berubah. Selain itu, Google Bard masih merupakan percobaan dan tidak terbuka untuk umum.

Meskipun demikian, pengguna yang tertarik untuk mencobanya dapat mendaftar dan bergabung dengan daftar tunggu atau beralih ke layanan yang sudah tersedia seperti ChatGPT atau Bing.

Hal ini juga menunjukkan bahwa teknologi kecerdasan buatan semakin menguasai internet, dengan banyak perusahaan yang mengembangkan model AI mereka sendiri atau mengintegrasikan chatbot ke dalam layanan mereka.

BACA SELANJUTNYA

Opera Luncurkan Browser Versi Baru, Usung Fitur ala Microsoft Edge