Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 09 Mei 2023 | 16:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat menggemparkan netizen dan viral, beredar video anak kucing diblender yang dilakukan seorang pria. Netizen pun sempat memburu link video anak kucing diblender yang viral tersebut.

Dikutip dari Suara Semarang--Jaringan Suara.com, video berdurasi 1 menit 6 detik tersebut ramai mendapatkan keceman netizen.

Bahkan tak sedikit netizen yang menilai perilaku pria yang membuat video anak kucing diblender ini telah mengalami gangguan jiwa.

Setelah ditelusuri, diketahui bahwa pria dalam video anak kucing tersebut bernama Xu Zhihui yang berasal dari China.

Menurut laporan, Xu Zhihui yang berprofesi sebagai seorang food vlogger tersebut telah ditangkap oleh otoritas setempat.

Menganiaya binatang merupakan tindakan yang tidak dapat dibenarkan, karena binatang juga memiliki hak untuk hidup dan tidak boleh disiksa atau disakiti secara tidak manusiawi. 

Tindakan kejam terhadap binatang juga dapat mengindikasikan adanya masalah serius dalam psikologis atau sosial seseorang, dan dapat berdampak buruk pada lingkungan dan masyarakat.

Lalu apa penyebab seseorang bisa dengan tega melakukan penyiksaan terhadap binatang?

Dikutip dari berbagai simber beberapa faktor yang menyebabkan seseorang melakukan penyiksaan terhadap binatang diantaranya kurangnya empati dan pengertian terhadap makhluk hidup lain. 

Beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa binatang juga memiliki perasaan dan bisa merasakan sakit, stres, dan ketidaknyamanan.

Faktor lain adalah gangguan mental. Beberapa orang dengan gangguan mental seperti psikopati atau sadisme mungkin merasa senang atau terangsang dengan menyakiti binatang atau melihat binatang menderita.

Penyisaan terhadap binantang juga bisa dilakukan karena kebosanan atau kesenangan.

Beberapa orang mungkin menganiaya binatang karena merasa bosan dan mencari sensasi atau kesenangan yang salah dalam melakukan tindakan kekerasan.

Dilaporkan Suara Semarang, usai viral dan mendapatkan banyak kecapan, video anak kucing diblender ini tetap dicari netizen yang penasaran. (Suara Semarang)

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli