Minggu, 28 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 13 Mei 2023 | 21:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meta mengumumkan sebuah fitur bernama AI Sandbox yang dapat membantu pengiklan dalam pembuatan alternatif copy, penciptaan latar belakang dengan bantuan teks prompt, serta cropping gambar untuk iklan Facebook atau Instagram.

Fitur pertama memungkinkan merek untuk menghasilkan variasi copy yang berbeda untuk berbagai jenis audiens, tetapi tetap menjaga pesan inti iklan yang sama.

Fitur penciptaan latar belakang memudahkan dalam pembuatan asset yang berbeda untuk sebuah kampanye. Terakhir, fitur cropping gambar membantu perusahaan dalam membuat visual dengan rasio aspek yang berbeda untuk berbagai jenis media seperti postingan media sosial, stories, atau video pendek seperti Reels.

Dilansir dari Tech Crunch, perusahaan mengatakan bahwa fitur-fitur ini hanya tersedia untuk beberapa pengiklan terpilih saat ini dan akan diperluas ke lebih banyak pengiklan pada bulan Juli.

“Saat ini, kami bekerja dengan sekelompok kecil pengiklan agar dapat segera mendapatkan umpan balik yang berguna untuk meningkatkan produk-produk ini. Pada bulan Juli, kami akan mulai secara bertahap memperluas akses ke lebih banyak pengiklan dengan rencana untuk menambahkan beberapa fitur ini ke dalam produk kami pada akhir tahun ini,” seperti yang diungkapkan dalam sebuah blog post.

Pengumuman ini dilakukan setelah CTO Meta, Andrew Bosworth, mengatakan pada bulan lalu bahwa perusahaan sedang mencari cara untuk menggunakan teknologi generative AI untuk iklan.

"Saya memperkirakan kami akan mulai melihat beberapa di antaranya komersialisasi teknologi tahun ini. Kami baru saja membentuk tim baru, tim generative AI, beberapa bulan yang lalu; mereka sangat sibuk. Ini mungkin area yang saya habiskan waktu paling banyak, begitu juga dengan Mark Zuckerberg dan Chief Product Officer Chris Cox," Bosworth memberi tahu Nikkei Asia dalam sebuah wawancara.

Meta meraih hasil keuangan positif untuk kuartal pertama tahun 2023. Perusahaan melampaui ekspektasi analis dan mencatat pertumbuhan pendapatan secara year-on-year untuk pertama kalinya dalam tiga kuartal terakhir. Mark Zuckerberg menyebutkan bahwa, meskipun raksasa teknologi ini telah mulai mengembangkan berbagai alat AI, namun Meta tetap berkomitmen pada pengembangan metaverse.

BACA SELANJUTNYA

5 Tips Push Rank Mobile Legends, Lancar Tembus Mythic