Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 17 Mei 2023 | 21:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bing Chat yang ditenagai oleh ChatGPT diluncurkan 100 hari yang lalu. Chatbot ini telah mengalami beberapa pembaruan sejak itu, termasuk beberapa perubahan yang signifikan, tetapi alat ini baru saja mendapatkan dorongan baru.

Bing Chat sekarang mendukung jawaban visual, pemformatan yang lebih baik, dan opsi untuk berbagi percakapan. Microsoft mengumumkan fitur-fitur ini untuk Bing pada awal bulan ini, tetapi semuanya sudah dapat digunakan hari ini.

Seperti yang kita tahu, Bing Chat sekarang dalam mode pra-pratinjau, yang berarti Anda tidak perlu menambahkan nama Anda ke daftar tunggu untuk mencobanya.

Mencari melalui Bing Chat akan menjadi pengalaman visual yang lebih baik. Grafik, diagram, dan pemformatan yang ditingkatkan seharusnya menciptakan cara yang lebih menarik untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan.

Microsoft menekankan bahwa manusia memproses informasi visual sekitar 60.000 kali lebih cepat daripada teks.

Pada contoh di atas, seseorang bertanya kepada Bing apakah suatu jenis kaktus tumbuh bunga. Daripada hanya menjawab "ya," Bing menampilkan gambar bunga beserta teks yang menjawab pertanyaan dalam format tulisan.

Microsoft juga sedang mengerjakan dukungan untuk mengunggah gambar ke Bing Chat untuk mencari konten di web, meskipun fitur ini belum tersedia saat ini.

Dilansir dari Windows Central, selain perbaikan visual pada Bing Chat, Microsoft juga sedang meluncurkan fitur Chat History. Fungsionalitas ini secara bertahap telah diperkenalkan kepada pengguna selama beberapa minggu terakhir, tetapi layak untuk disoroti saat ini.

Setelah fitur ini tersedia untuk Anda, percakapan Anda akan disimpan, memungkinkan Anda mengingatnya setelahnya. Hal ini memudahkan untuk melacak jawaban dari Bing dan percakapan yang telah Anda lakukan dengan alat ini.

Manajer Editor kami, Richard Devine, berbagi kegembiraannya atas dukungan riwayat percakapan di Bing Chat ketika fitur ini muncul untuknya minggu lalu.

Berita baik bagi siapa pun yang merasakan hal yang sama tentang fitur ini adalah bahwa fitur tersebut sekarang dapat digunakan oleh semua orang mulai hari ini.

Microsoft juga membuatnya lebih mudah untuk melanjutkan percakapan dengan Bing Chat. Sekarang, ketika Anda mengklik tautan dari hasil percakapan saat menggunakan Edge, percakapan akan berpindah ke Sidebar. Ini memungkinkan Anda melanjutkan percakapan dengan Bing sambil tetap dapat menjelajahi web.

Plug-in juga sedang dalam pengembangan dan akan memperluas kemampuan Bing Chat serta membantu mengisi beberapa kekurangan utama alat ini.

Misalnya, Bing Chat dan alat kecerdasan buatan lainnya yang menggunakan GPT mengalami kesulitan dalam menyelesaikan masalah matematika kompleks.

Plug-in Wolfram|Alpha akan menutup kesenjangan tersebut dan memungkinkan Bing Chat membantu dalam berbagai perhitungan.

OpenTable dan Wolfram Alpha akan menjadi plugin pertama yang bekerja dengan Bing Chat.

Banyak fitur yang diluncurkan hari ini dan yang akan datang memiliki kemiripan dengan opsi yang ada di ChatGPT. Fakta ini membuat Richard Devine kami bertanya, "kenapa saya membuang-buang $20 per bulan untuk ChatGPT Plus ketika Bing Chat gratis?"

ChatGPT dan Bing Chat keduanya merupakan alat yang kuat yang dapat berdampingan, tetapi fitur-fitur mereka tumpang tindih di beberapa area. Menarik untuk melihat bagaimana pengguna sehari-hari memilih chatbot kecerdasan buatan mereka.

Selain pembaruan ini pada Bing Chat, Microsoft juga memperluas fitur-fitur kecerdasan buatan SwiftKey, menambahkan kemampuan untuk mencapai Bing Chat langsung dari layar utama di Android dan iOS, serta merilis pembaruan besar pada aplikasi Edge untuk perangkat mobile.

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Plan Indonesia dan Microsoft, Luncurkan Program AI TEACH for Indonesia