Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 22 Mei 2023 | 16:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram, yang dimiliki oleh Meta, berencana untuk meluncurkan aplikasi berbasis teks yang akan bersaing dengan Twitter dan mungkin akan debut secepatnya.

Dilansir dari NYPost, induk perusahaan Facebook tersebut sedang menguji produk ini dengan influencer dan beberapa kreator, menurut laporan tersebut.

Walaupun santer disebut-sebut demikian, namun perusahaan ini belum mau buka suara terkait hal tersebut.

Induk Instagram, Meta, sedang menguji produk ini dengan influencer dan beberapa kreator, menurut laporan tersebut.

Meta milik Mark Zuckerberg telah menghubungi agensi bakat dan selebriti untuk mengetahui minat mereka dalam mencoba versi awal aplikasi tersebut, yang akan terintegrasi dengan Instagram, kata Alex Heath, reporter dari Verge.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)

"Aplikasi terdesentralisasi ini dibangun berdasarkan Instagram tetapi akan kompatibel dengan beberapa aplikasi lain seperti Mastodon," menurut newsletter yang ditulis oleh Lia Haberman, yang mengajar pemasaran sosial dan influencer di UCLA, California.

Meskipun Twitter telah menjadi salah satu platform media sosial yang populer untuk berbagi pemikiran dalam bentuk teks singkat, kehadiran pesaing baru dapat mengubah lanskap persaingan di industri ini.

Twitter mungkin akan dihadapkan pada tantangan untuk mempertahankan dan menarik pengguna di tengah persaingan yang semakin ketat.

BACA SELANJUTNYA

Visa Digital Nomad: Bekerja Sambil Liburan Keliling Dunia