Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 24 Mei 2023 | 08:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Warganet kini sedang dihebohkan dengan adanya video syur yang memperlihatkan sosok mirip artis, Rebecca Klopper.

Hal ini tentu dibarengi dengan beredarnya link-link yang bisa saja berisi tipuan yang mengancam data pribadi Anda, salah satunya dengan metode phising.

Link phising adalah sebuah teknik penipuan online yang bertujuan untuk mencuri data pribadi atau informasi keuangan pengguna internet.

Link phising biasanya dikirimkan melalui email, pesan singkat, atau media sosial yang mengaku sebagai lembaga resmi atau terpercaya, seperti bank, perusahaan, atau pemerintah.

Ilustrasi Topeng Hacker Guy Fawkes. (Pexels)

Link phising mengarahkan pengguna ke situs web palsu yang meniru tampilan situs asli, dan meminta pengguna untuk memasukkan data sensitif, seperti nama pengguna, kata sandi, nomor kartu kredit, atau kode OTP.

Jika pengguna tidak berhati-hati dan tertipu oleh link phising, data tersebut akan dicuri oleh penipu dan digunakan untuk berbagai kepentingan jahat, seperti menguras rekening bank, melakukan pembelian online, atau mengakses akun media sosial.

Jadi, jangan sembarangan klik link video, ya. Atau bahkan, jangan ikutan berburu video begituan deh!

BACA SELANJUTNYA

Bak Senior ke Junior, Gisel Beri Wejangan ke Rebecca Klopper yang Terseret Skandal Video Syur