Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 24 Mei 2023 | 18:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, dalam acara pelantikan Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan, Sri Mulyani bersama Jusuf Kalla mengabadikan kebersamaan dengan berfoto bersama.

Momen foto bersama bersama JK, Mendagri Tito Karnavian dan tokoh lainnya diunggah di akun Instagram @smindrawati, dikutip Rabu (25/5/2023). 

Selfie bareng ini dilakukan tepat setelah mantan wakil presiden ini melayangkan kritikan soal utang pemerintahan Jokowi mencapai Rp 1.000 triliun. Jelang saja unggahan ini menuai berbagai reaksi dari netizen.

"Bu Ani, Pak JK itu kalau di luar berkoar-koar tentang hutang Indonesia. Tapi di depan Bu Ani senyum-senyum, coba dijelaskan Bu," kata warganet. 

"Namanya juga pengusaha merangkap politisi, mukanya seribu bisa berubah jadi apa & kapan aja," ucap warganet.

"Itu ngapain si JK ikutan bu?" sindir warganet.

Sebelumnya, Jusuf Kalla menyindir bahwa pemerintahan era Presiden Jokowi harus membayar utang hingga mencapai Rp 1.000 triliun setiap tahun dan menjadi pembayaran utang tertinggi sepanjang sejarah republik ini berdiri.

"Pak AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) tadi mengatakan utang besar, betul. Setahun bayar utang lebih Rp 1.000 triliun, terbesar dalam sejarah Indonesia sejak merdeka," ujar JK dalam Milad ke-21 PKS di Istora Senayan.

Kondisi utang yang menggunung ini kata dia adalah salah satu masalah ekonomi yang akan dihadapi ke depannya.

"Bilamana terjadi terus menerus akan menjadi persoalan yang besar sehingga ia berharap tidak akan terjadi lagi," kata JK.

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli