Kamis, 28 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 26 Mei 2023 | 13:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Linktree adalah tautan di bio Instagram yang mengarah ke laman landas yang berisi banyak tautan ke konten yang relevan dengan bisnis kamu, seperti situs web, video, atau bahkan tautan diskon afiliasi.

Jika kamu aktif di Instagram, kamu mungkin pernah melihat kata "tautan di bio". Ini berarti seseorang mengarahkan pengguna lain untuk mengunjungi halaman profil Instagram mereka dan mengklik URL yang ada di bio mereka.

Mengarahkan orang ke tautan ini sering kali membantu pengguna Instagram menghasilkan lalu lintas di berbagai situs web, seperti saluran YouTube atau laman landas situs web. Cara membuat Linktree cukup sederhana.

Berikut cara membuat Linktree di Instagram untuk bisnis yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Membuat Linktree di Instagram

1. Buka linktr.ee/ untuk membuat akun gratis.
2. Ikuti petunjuk di layar untuk menjelaskan kategori akun.
3. Pilih rencana bisnis pilihan.
4. Setelah memilih paket, jelajahi dasbor dan tambahkan tautan baru.
5. Untuk mulai menambahkan tautan ke Linktree, kamu memiliki dua opsi:
• Pilih Tambahkan Tautan Baru dan kartu akan muncul kolom mengisi judul dan URL yang relevan.
• Atau, kamu dapat mengeklik Jelajahi Tautan untuk melihat berbagai opsi tautan berdasarkan konten, seperti tautan musik atau video.

6. Setelah kamu menambahkan semua tautan, ikon di bagian bawah petak memungkinkan kamu melakukan pengeditan khusus kartu.

• Jika kamu memiliki akun gratis, kamu dapat mengunggah gambar mini ubin sendiri, membatasi tautan untuk audiens tertentu, dan melihat berapa kali ubin kamu diklik. Dengan akun berbayar, kamu dapat melakukan semua tindakan gratis, selain menyoroti tautan tertentu sebagai tautan prioritas, menjadwalkan kapan tautan tertentu ditayangkan, dan mengakses analitik yang lebih mendalam.

7. Tambahkan semua tautan relevan yang ingin disertakan di Linktree.

Setelah menambahkan semua tautan, kamu dapat memulai penyesuaian. Catatan: Alat pembuatan menampilkan pratinjau langsung sehingga kamu dapat melihat produk akhir.

8. Pilih tab Penampilan di sudut kiri atas layar.
9. Di jendela profil, masukkan informasi yang relevan ke tautan yang ditawarkan, termasuk judul profil, biografi singkat, dan gambar yang relevan dengan bisnis.
10. Di tab Tema, pilih tema Linktree yang sesuai dengan preferensi.
11. Cara membuat Linktree selesai.

Jika kamu memiliki akun berbayar, kamu dapat mendesain tema sendiri, dan mengedit warna latar belakang, bentuk tombol, dan font. Kamu dapat mengedit lebih lanjut Linktree dan menambahkan spanduk dukungan, integrasi e-niaga, dan ikon media sosial untuk ditautkan ke profil sosial kamu yang lain.

Dengan akun berbayar, kamu juga dapat melakukan semua yang disebutkan sebelumnya selain menambahkan integrasi milis untuk email atau SMS. Itulah cara membuat Linktree di Instagram untuk bisnis yang bisa kamu coba gunakan. Selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Remaja yang Jadi Ikon Kecantikan di Masanya, Foto Jadul Desy Ratnasari Bikin Netizen Pangling