Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 31 Mei 2023 | 15:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitter mengumumkan peluncuran pilot dari fitur baru bernama "Catatan pada Media" dalam upaya terus melawan penyebaran media yang menyesatkan. Fitur ini memberdayakan kontributor dengan memungkinkan mereka melampirkan catatan pada gambar untuk memberikan konteks tambahan dan menyoroti potensi manipulasi atau ketidakakuratan.

Dilansir dari Gizmochina, dengan merebaknya gambar yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan (AI) dan video yang dimanipulasi, semakin sulit untuk membedakan antara media yang asli dan yang menyesatkan. Fitur baru Twitter ini bertujuan untuk mengatasi masalah ini dengan memberikan kemampuan bagi kontributor untuk memberi anotasi pada media dan memperingatkan pembaca tentang potensi informasi yang salah.

Fitur Catatan pada Media bekerja dengan menampilkan catatan yang dilampirkan secara otomatis pada gambar yang serupa dalam waktu dekat dan yang akan datang. Ini berarti jika suatu gambar telah ditandai sebagai potensial menyesatkan, catatan yang sesuai akan terlihat oleh pengguna yang menemui gambar serupa. Fitur ini saat ini mendukung twit dengan gambar tunggal, tetapi Twitter sedang aktif mengembangkannya untuk mencakup video dan twit dengan beberapa gambar atau video.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)

Selain itu, sebelumnya perusahaan tersebut baru-baru ini merilis fitur yang memungkinkan pelanggan Twitter Blue mengunggah video berdurasi 2 jam. Saat fitur Catatan Komunitas ini berkembang untuk mencakup video dan twit dengan beberapa gambar, fitur tersebut memiliki potensi menjadi alat yang kuat dalam pertempuran melawan konten yang menyesatkan.

BACA SELANJUTNYA

Intel Dorong Pengembangan AI untuk Enterprise dengan Gaudi 3