Rabu, 24 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 06 Juni 2023 | 16:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini ramai di TikTok mengenai audio 'Pelan Pelan Pak Sopir' dan sepeda Nabi Adam. Menjadi perbincangan, ini ternyata asal kalimat viral tersebut.

Diketahui, viralnya meme dan ungkapan 'Pelan Pelan Pak Sopir' serta sepeda Nabi Adam menjadi sebuah fenomena berantai yang kemudian dikreasikan dengan berbagai kejadian lain oleh warganet. Lantas dari mana asal mula kalimat 'Pelan Pelan Pak Sopir' dan sepeda Nabi Adam tersebut?

Ternyata, meme viral itu berawal dari video ibu-ibu rombongan jamaah haji yang terpesona dengan penampakan sepeda yang diduga milik Nabi Adam. Sembari mengabadikan sepeda Nabi Adam dari dalam mobil, rombongan ibu-ibu jamaah haji yang terpesona, meminta si supir untuk memelankan laju mobil mereka.

"Pelan-pelan Pak Sopir, astagfirullah hal adzim, sepeda Nabi Adam. Sepeda Nabi Adam, masyallah," ucap para rombongan ibu-ibu seperti unggahan akun TikTok anak mim luxu, dikutip pada hari Selasa (6/6/2023).

Berdasarkan penelusuran dari akun TikTok askal pada 28 Mei 2023, ternyata sepeda yang terletak di Al-Mawadi, Jaddah, Arab Saudi tersebut justru hadiah dari Indonesia.

"Abu Bakar Husein menerima hadiah sepeda yang diberikan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin pada tahun 70-an," kata si narator video.

Kalimat viral 'Pelan Pelan Pak Sopir' dan sepeda Nabi Adam ini langsung merajai berbagai konten video TikTok yang menggunakan audio tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini