Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 06 Juni 2023 | 17:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Layaknya drakor romantis, kisah seorang gadis asal Garut baru saja menikah dengan seorang pria asal Korea Selatan viral di media sosial. Kisah ini menuai berbagai reaksi usai viral belum lama ini.

Pernikahan dua insan beda negara ini sontak saja viral di media sosial TikTok. Kedua insan yang tengah berbahagia ini ialah Neng Jihan Suci Kurniawan yang dinikahi Yu Hyeun Woo  Diketahui, Yu Hyeun Woo adalah pria asal kota Busan, Korea Selatan. Sementara Neng Jihan Suci Kurniawan asli Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Prosesi pernikahan mereka digelar cukup meriah dengan acara adat Sunda dan Korea. Orang tua Yu Hyeun Woo yang turut hadir malah tak ubahnya seorang artis dadakan gegara banyak warga yang minta foto bareng. 

Video viral di jejaring media sosial TikTok terpantau telah ditonton lebih dari satu juta kali. Dalam video tersebut, seorang pria bernama Kemal mampak menjadi MC di acara pernikahan Neng Jihan Suci. Dikutip dari akun Facebook, Kemal mengunggah prosesi pernikahan yang jadi buah bibir warga Garut tersebut.

Dalam video, Neng Jihan tampak cantik dengan mengenakan kebaya berwarna merah, sementara Yu Hyeun Woo berkemeja batik dengan warna serasi. Neng Jihan terlihat bahagia saat berpose sembari menunjukkan jari manisnya yang sudah dipasangi cincin oleh sang suami asal negeri ginseng itu.

"Best momen khitbah Neng Jihan dan Yu Hyeun Woo," tulis Kemal dalam caption video yang diunggahnya di akun Facebook, Senin 5 Juni 2023.

Kemal juga mengabadikan detik-detik ijab kabul pasangan suami istri tersebut. Pernikahan keduanya pun berjalan dengan khidmat dan meriah. Begitu penghulu mengatakan "sah" dan diamini sejumlah saksi, Yu Hyeun Woo tampak sumringah.

Saat resepsi pernikahan, alunan orkes Melayu menambah suasana syahdu pernikahan tersebut. Saat hari resepsi pernikahan itu, keluarga Yu Hyeun Woo mengenakan pakaian adat Korea Selatan, Hanbook. Kehebohan tak terhindari, ketika banyak tamu undangan yang mengajak keluarga Yu Hyeun Woo berswafoto.

Belakangan diketahui, prosesi pernikahan gadis Garut dengan pria asal Korea Selatan itu digelar di Kampung Cigebang, Desa Karangsari, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut pada Kamis 1 Juni 2023.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini