Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 06 Juni 2023 | 20:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seseorang yang mempunyai sifat pekerja keras tentu memiliki nilai lebih di mata manusia lain. Kisah mengenai seorang suami yang mampu membiayai pendidikan istri hingga menjadi dokter spesialis ini viral di media sosial.

Tak sedikit netizen yang salut sekaligus iri dengan pria tersebut. Suami bernama Indra ini hanyalah tamatan SMA.

Namun, ia berupaya sekuat tenaga membiayai pendidikan sang istri hingga menjadi dokter spesialis paru.

Kisahnya ia bagikan di TikTok @lakibiasaaja, dan kemudian viral di media sosial. Beberapa acara TV bahkan meliput kisahnya karena dinilai inspiratif.

Dalam akun TikToknya itu, Indra menceritakan perjuangannya selama lebih dari empat tahun menjalani LDM (long distance marriage), karena istrinya menjalani pendidikan di luar kota.

Suami Lulusan SMA Biayai Istri Pendidikan Dokter Spesialis ((TikTok))

Selama LDM itu juga Indra mengurus tiga anaknya seorang diri, di antara kesibukannya mencari nafkah untuk keluarga. Ia memasak untuk ketiga anaknya, dan mengantar mereka ke sekolah setiap hari.

Perjuangan Indra terbalas. Tahun 2023 ini, keluarga mereka akhirnya kembali berkumpul setelah sang istri berhasil menyelesaikan pendidikan spesialisnya.

Tak sedikit netizen yang salut dan kagum pada Indra, yang begitu berbesar hati mendukung pendidikan sang istri. Namun, Indra justru menulis bahwa menjadikan istri well educated adalah tugas seorang suami.

"Menjadikan istri well educated itu tanggung jawab suami. Jadi aku ga minder lah kalo punya istri berpendidikan jauh di atasku. Dia tetap istriku. Yang aku tak bisa lakukan, dia selesaikan. Yang dia ga sanggup, aku yang tuntaskan," tuliskan.

Sejumlah netizen pun memberikan komentar untuk perjuangan Indra.

"Bener-bener paham peran suami dan ayah," komentar salah satu netizen.

"Masha Allah, sehat selalu untuk mas dan keluarga. Semoga senantiasa dilimpahi kebahagiaan dan keberkahan hidup oleh Allah," doa warganet.

"Pak, saya nangis," kata netizen.

"Masha Allah, saya iri, Semoga kalian bahagia dunia akhirat," balas netizen yang lain.

"The real suami paling sempurna jatuh kepada bapak ini," puji netizen. (Suara.com/Larasati)

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini