Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 07 Juni 2023 | 13:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video mengenai para siswa yang ketahuan membawa vape atau rokor elektrik viral di media sosial. Netizen turut miris melihat banyaknya vape yang harus dimusnahkan oleh pihak sekolah.

Tak sedikit netizen yang menasihati agar siswa itu fokus belajar dan jangan merokok.

Video viral yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos itu memperlihatkan proses pemusnahan rokok elektrik atau vape yang dilakukan oleh seorang siswa dan guru di halaman sekolah.

Dalam video itu terlihat seorang siswa yang mengenakan seragam lengkap abu-abu beserta topi dan jas almamater berwarna biru menhancurkan sebuah benda menggunakan palu.

Ternyata benda tersebut merupakan vape atau rokok elektrik yang dibawa oleh para siswa. Didampingi dengan seorang guru pria dan dilihat oleh banyak murid lain, siswa tersebut tanpa menghancurkan vape beraneka ragam jenis dan bentuk dengan sebuah palu.

Tangkapan layar video viral penghancuran rokok elektrik atau vape di sekolah. [Instagram @memomedsos]

Tak hanya rokok elektronik saja, terlihat bila liquid atau cairan yang menjadi bahan utama vape juga ikut disita serta dihancurkan di halaman sekolah itu.

Sontak saja, siswa yang melanggar peraturan sekolah tersebut ramai disoroti warganet dan viral di media sosial serta langsung memantik respon netizen yang melihatnya.

Banyak diantara mereka setuju dengan penghancuran rokok elektrik tersebut sekaligus juga kebingungan lantaran vape yang harusnya dipakai orang dewasa bisa dipakai oleh para siswa SMA yang jelas masih dibawah umur.

"Hadeh ni vapestoreny salah si, jual devicenya k anak blom umur 21+," kata akun

"Wajar dimusnahkan di skolah..vape utk 21+ sama hal nya jaman sy dl bawa rokok jg kena hukuman..bedanya dl ga dimusnahin, malah ditambahin, tp disuruh dirokok smua smpe mulut penuh rokok," ungkap @ag****na.

"Kan ngevape ada batasaan usia nya 21+ keatas..klu gk salah..klu di musnahkan wajar2 aja sih..," imbuh @kh****oo.

"Padahal ada yg one push vape," cuit @1****ha.

"Bisa²nya bawa begituan.. belajar yang bener dulu dek... jadikan orang tua kalian bangga trhdp pendidikan kalian..," timpal @al****ah. (Suara.com/Mira Puspito)

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen