Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 09 Juni 2023 | 17:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat beredar video yang mengklaim kalau Luna Maya dan Maxime Bouttier sedang bersama di Bali. Bukan hanya pamer kemesraan, kedua artis ini diklaim juga bangun rumah baru di Bali.

Benarkah Luna Maya dan Maxime Bouttier bangun rumah di Bali seperti diklaim konten yang ramai tersebut? Simak hasil CEK FAKTA berikut ini.

Dikutip dari Matamata.com, informasi ini didapatkan melalui unggahan channel Youtube Seleb TV yang dibagikan pada Rabu (9/6/2023). Dalam unggahan kanal Youtube itu dinarasikan sebagai berikut.

"KEMESRAAN LUNA MAYA DAN MAXIME SAAT DIBALI BIKIN BAPER,Hingga pamer rumah baru," klaim video dari channel YouTube tersebut.

Seperti yang diketahui, kalau belakangan ini nama Luna Maya dan Maxime Bouttier ramai menjadi sorotan publik. Lantaran, keduanya sering kepergok mesra di media sosial. Bahkan, Maxime juga sudah diajak Luna Maya untuk kumpul bersama Geng Menteri Ceria.

Hingga saat ini unggahan video tentang artis itu telah dilihat sebanyak 428 kali tayangan. Lantas benarkah klaim dari berita tersebut? Simak penjelasan CEK FAKTA ini.

CEK FAKTA: Luna Maya Pamer Kemesraan dengan Maxime Bouttier di Bali, Hingga Pamer Bangun Rumah Baru

PENJELASAN

Berdasarkan penelusuran, klaim bahwa Luna Maya dan Maxime Bouttier pamer kemesraan hingga bangun rumah baru di Bali adalah salah.

Dalam unggahan video berdurasi 2 menit 20 detik itu, sang narator hanya membacakan artikel berjudul "Luna Maya Jadi Sorotan Soal Kabar Bakal Tunangan Dengan Maxime Bouttier. Terciduk Berada Di Bali Bareng Maxime, Luna Juga Sempat Mengungkap Perkembangan Soal Pembangunan Rumah Barunya Di Bali," yang diunggah oleh kanal wowkeren.com.

Sementara itu, judul dalam unggahan video tersebut dinilai kurang relevan dengan isi artikel yang disampaikan narator.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa video dengan klaim Luna Maya dan Maxime pamer kemesraan hingga bangun rumah baru di Bali adalah hoaks. Unggahan tersebut masuk ke dalam konten yang dimanipulasi.

Itulah hasil CEK FAKTA pada konten dengan klaim Luna Maya dan Maxime Bouttier pamer kemesraan hingga bangun rumah bari di Bali tersebut adalah tidak benar. (Suara.com/ Dyah Ayu Nur Wulan)

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.comDibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu SNOW AI Profile? Aplikasi Edit Foto yang Bikin Mirip Artis Korea