Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 12 Juni 2023 | 11:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara melihat CCTV Jogja kini semakin mudah dilakukan. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Jogja, cara ini dapat membantu memantau kemacetan jalan. Kamu kini bisa memprediksi area kemacetan yang ada di beberapa area yang terpantau CCTV.

Hal ini karena pemerintah Yogyakarta sudah memasang CCTV yang bisa dilihat secara online oleh siapa saja. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat CCTV lalu lintas Yogyakarta secara online, pertama melalui aplikasi dan website resmi.

Pemasangan CCTV di jalan raya ini bertujuan membantu meningkatkan kesadaran keselamatan pengguna jalan, terutama pengemudi. Dengan adanya CCTV, pengemudi akan lebih berhati-hati dalam mengemudi karena mereka tahu bahwa mereka terus dipantau.

Hal ini juga dapat membantu mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. Untuk aplikasi, kamu bisa mendownload Jogja Istimewa di Google Play Store kemudian melakukan langkah-langkah selanjutnya untuk melihat CCTV secara online.

Cara melihat CCTV Jogja melalui aplikasi

• Download aplikasi Jogja Istimewa.
• Masuk ke menu Streaming yang ada di aplikasi tersebut.
• Di sana, kamu akan menemukan menu Jogja Istimewa CCTV.
• Selanjutnya, kamu bisa memilih lokasi CCTV yang hendak dilihat, baik yang berada di Kota Jogja, Bantul, Sleman hingga Kulon Progo.

Cara melihat CCTV Jogja melalui website

• Buka laman pencarian di HP atau perangkat kamu.
• Buka link dishub.jogjaprov.go.id
• Klik kolom CCTV.
• Pilih lokasi CCTV Yogyakarta yang ingin dilihat.
• Setelah itu, kamu akan diperlihatkan kondisi terkini di wilayah tersebut.

Cara melihat CCTV Jogja bisa membantu kamu melihat kepadatan lalu lintas agar bisa menentukan jalan tercepat atau membantu perjalanan lebih efisien. Banyaknya kendaraan bermotor, terutama pada akhir pekan, membuat sejumlah ruas jalan di daerah itu sangat padat dan cenderung macet.

Sebenarnya, beberapa aplikasi peta bisa menunjukkan lokasi-lokasi yang terdeteksi padat kendaraan. Biasanya aplikasi menandai kawasan tersebut dengan warna merah. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat seperti Google Maps.

Itulah cara melihat CCTV Jogja agar bisa membantu perjalanan liburan kamu lebih efisien. Dengan fasilitas ini kamu bisa melihat kondisi lalu lintas secara nyata dan realtime. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Visa Digital Nomad: Bekerja Sambil Liburan Keliling Dunia