Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 Juni 2023 | 08:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - InMobi dan Glance mengumumkan pembukaan kantor regional terbaru mereka di Jakarta, Indonesia, pada Senin (12/6/2023). Selain itu, perusahaan teknologi pemasaran dan aplikasi lockscreen ini juga mencari ratusan kreator juga live streamer.

Langkah ini menjadi tonggak pencapaian yang krusial bagi InMobi dan Glance di Indonesia, negara dengan ekonomi internet terbesar Asia Tenggara, sekaligus memperkuat komitmen kedua perusahaan pada pasar Indonesia.

Glance adalah lock screen pintar bertenaga AI yang memberikan penggunanya pengalaman premium dan dipersonalisasi pada lock screen smartphone Android. Sedangkan InMobi adalah perusahaan penyedia teknologi pemasaran dan monetisasi.

Pengguna bisa menikmati game, game live streaming, berita, olahraga, gaya hidup, fesyen, hiburan konten-konten LIVE para kreator dan lainnya di Glance.

Pengalaman ini didorong oleh kerja sama Glance dengan para publisher, pengembang dan kreator terkemuka. Melalui Glance, konsumen tetap terhubung dengan apa yang paling relevan dengan mereka secara mudah dan efisien, tanpa perlu mengunduh aplikasi, mencari konten, bahkan tanpa membuka kunci smartphone.

Dalam waktu kurang lebih dua tahun sejak diluncurkan di Indonesia, Glance telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif dan bekerja sama dengan lebih dari 60 publisher.

Glance juga meluncurkan LIVE Creator Battle – Edisi Kampus pada 15 Juni 2023 di 5 universitas ternama di Jakarta. Melalui program ini, Glance bertujuan untuk mencari ratusan LIVE streamer baru di seluruh kategori termasuk olahraga, musik, kebugaran, K-pop, dan lainnya selama periode dua bulan.

Tahun depan, Glance menargetkan menjangkau 50 juta konsumen di Indonesia. Secara global, platform ini telah memiliki lebih dari 230 juta konsumen aktif.

Glance berencana untuk onboard lebih dari 100 streamers di seluruh kategori pada kuartal berikutnya untuk mendukung pengalaman LIVE. Platform ini telah mengujicobakan LIVE stream dan telah melihat keterlibatan (engagement) yang kuat.

Contohnya, pada bulan Mei, Glance mentransformasikan lock screen smartphone menjadi destinasi terpopuler untuk LIVE sports, dengan konten streaming dari SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja.

Lebih dari satu juga konsumen Glance telah mengalami konten yang realtime dan interaktif selama pertandingan yang digelar selama 15 hari di lock screen mereka.

Sebagai bagian dari ekspansinya di Indonesia, Glance berencana menghadirkan lebih banyak pengalaman dan format baru pada lock screen di kuartal mendatang.

Perusahaan juga berniat menggandakan basis karyawannya di Indonesia selama dua belas bulan ke depan, semakin memperkuat komitmennya untuk konten Indonesia dan ekonomi kreator.

Sementara, InMobi memiliki keahlian mendalam dan jangkauan yang unik dalam periklanan seluler dan merupakan mitra teknologi untuk sebagian besar merek terbesar dunia, pengembang game dan bisnis aplikasi konsumen.

InMobi telah hadir di Indonesia selama hampir 10 tahun dan telah bekerja sama dengan lebih dari 140 merek dan pengiklan. Mitra InMobi ikut memanfaatkan Glance menjangkau jutaan konsumen.

Terkait ekspansi di Indonesia, Piyush Shah, Co-Founder InMobi Group dan President & COO of Glance mengatakan, "Indonesia adalah salah satu dari pasar kami yang tumbuh paling cepat. Jutaan konsumen menyukai pengalaman lock screen pintar Glance yang unik. Kami telah menjalin kemitraan dengan beberapa publisher dan kreator terkemuka di dalam negeri, yang juga memperoleh manfaat dari skala dan kekuatan lock screen. InMobi telah menjadi mitra terpercaya bagi beberapa merek terbesar Indonesia dalam satu dasawarsa. Kami berencana untuk terus berinvestasi di Indonesia dan memberikan nilai untuk semua pemangku kepentingan di ekosistem yang luas dan terintegrasi yang sudah kami bangun di sini."

Director of Market Development Glance Indonesia, Dalip Shahri mengatakan, "Glance menghadirkan pengalaman yang mengikuti preferensi konsumen di Indonesia yang terus berkembang. Pada tahun 2022, kami membawa game di lock screen melalui platform game Nostra dan lebih dari 1,5 juta game dimainkan di lock screen setiap hari saat ini. Melihat kecintaan masyarakat Indonesia pada LIVE, Glance akan menghadirkan pengalaman LIVE berbasis kreator yang imersif ke lock screen di 2023."

BACA SELANJUTNYA

Terdapat 110 Juta Konten Kreator, NVIDIA Siapkan Perangkat untuk Pekerja Digital