Minggu, 21 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 19 Juni 2023 | 17:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tren e-groceries terus meningkat belakangan seperti diungkap Blibli dalam keterangan resminya. Ketahui ada beberapa fakta menarik e-groceries yang kini makin populer ini.

Popularitas e-groceries makin meningkat dan peminatnya terus bertambah sejak pandemi. Bahkan hingga kini tren e-groceries masih terus berlanjut.

Salah satunya karena kenyamanan dan kemudahan diyakini menjadi faktor mengapa belanja e-groceries terus digandrungi oleh konsumen.

Data transaksi Blibli melalui kategori produk Bliblimart, mengungkap bahwa perilaku e-groceries tidak terbatas pada pelanggan perempuan. Sebanyak 45% transaksi e-groceries di Blibli dilakukan oleh pria. 

Berikut fakta menarik yang disampaikan Blibli tentang e-groceries:

Belanja Kebutuhan Anak, Bisa Sambil Masak

Ragam produk yang ditawarkan menjadi salah satu aspek penting dalam layanan e-groceries. Meski demikian, bahan pokok masih menjadi idola bagi pelanggan di Indonesia.

Pada kuartal pertama 2023, transaksi bahan pokok di Bliblimart mengalami peningkatan 23% jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Selain bahan pokok, kebutuhan rumah tangga dan anak menjadi produk yang paling banyak dibeli oleh pelanggan. 

Penawaran Menarik Tanpa Henti, Nyaman Belanja Sepanjang Hari 

Mayoritas pillihan produk dalam kategori Bliblimart, merupakan item yang tergolong dalam kategori Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Tak heran, tidak ada waktu spesifik di mana pelanggan melakukan pembelanjaan.

Namun, akan ada kecenderungan lonjakan transaksi di periode-periode tertentu seperti promo tanggal kembar atau Blibli Double Day dan tanggal gajian atau Blibli Pay Day.

Cuma 2 Jam, Bahan Segar Sampai di Depan Pagar

Selama Q1 2023, Blibli mencatat lebih dari 3.000 transaksi setiap harinya dengan lebih dari 15.000 produk terjual selama periode tersebut. Dengan transaksi produk yang paling banyak diminati mulai dari, makanan beku (nugget), daging segar, sayur buah dan telur.

Selain belanja kebutuhan pokok di Bliblimart, pelanggan juga menggunakan layanan 2 Jam Sampai untuk beli charger laptop, kosmetik hingga oli kendaraan.  

Fransisca Krisantia Nugraha, EVP Consumer Goods Blibli, mengatakan, "Dengan berbagai preferensi pelanggan, Bliblimart menjadi solusi kebutuhan sehari-hari dan memberikan pengalaman berbelanja terbaik yang didukung oleh kecepatan pengiriman, kelengkapan produk, layanan bernilai tambah, serta harga dan penawaran menarik bagi pelanggan." 

BACA SELANJUTNYA

5 Fakta Menarik Kurapika dari Hunter x Hunter, Kekuatan Nen dan Klan