Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 23 Juni 2023 | 14:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ramalah The Simpsons kembali viral di media sosial usai kapal selam wisata Titanic hancur berkeping-keping di bawah laut.

Dikutip dari Joglo.suara.com, Kapal Selam OceanGate yang beroperasi untuk wisata kapal karam Titanic akhirnya ditemukan dalam keadaan hancur berkeping-keping di dasar laut.

Dilaporkan juga kalau lima penumpang di dalamnya juga diketahui tewas di laut Amerika Serikat (AS).

Insiden itu kembali mengingatkan episode dalam kartun The Simpsons yang juga menggambarkan kecelakaan kapal selam.

Insiden hancurnya Kapal Selam OceanGate juga telah dikonfirmasi OceanGate Expeditions, yang merupakan perusahaan pengoperasian armada laut itu. Sejumlah puing kapal juga telah ditemukan dengan keadaan hancur.

"Kami sekarang percaya CEO kami Stockton Rush, Shahzada Dawood dan putranya, Suleman Dawood, Hamish Harding dan Paul-Henri Nargeolet telah wafat," tulis pernyataan resmi OceanGate dikutip Jumat (23/6/2023).

Insiden itu juga diprediksi lantaran kadar oksigen dalam kapal habis. Tekanan di dasar laut yang kuat, mengakibatkan kapal meledak dan hancur berkeping-keping.

The Simpsons dan kapal selam OceanGate. (Kolase Twitter)

Hancurnya kapal selam wisata itu seakan telah diramal oleh salah satu kartun The Simpsons. Meski sedikit berbeda, rentetan cerita yang mirip.

Dalam episode The Simpsons karakter di film tersebut menjadi pencari harta karun menggunakan kapal selam kecil yang dibuat nyaris mirip dengan OceanGate.

Para karakter mencari harta karun dan menemukan peti tersebut. Namun setelah salah satu kru berusaha keluar, ia malah terjebak. Kadar oksigen di dalam kapal selam juga sudah habis dan membuat nyawanya terancam. 

Tidak dijelaskan karakter tersebut tewas atau tidak, meski begitu insiden yang terjadi memang tak jauh berbeda dengan sama-sama kehabisan oksigen di dalam kapal.

Tagar The Simpsons dan Titanic di media sosial Twitter siang ini menajdi trending. Banyak netizen yang mengait-ngaitkan bahwa insiden itu sudah diprediksi kartun kontroversi itu.

Memang, sejauh kartun ini tayang, beberapa episode menunjukkan peristiwa yang mirip dengan kejadian nyata di kehidupan manusia. 

Seperti terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika dan juga insiden kecelakaan pesawat yang disebut sebagai serangan 11 September 2001 di World Trade Center (WTC), AS oleh jaringan Al Qaeda yang sudah diramal dalam serial kartunnya sebelum insiden itu terjadi.

Untuk diketahui, Kapal Selam OceanGate mengalami hilang kontak pada Minggu (18/6/2023). Tim SAR wilayah setempat langsung bergerak untuk melakukan investigasi di dasar laut. Lima hari pencarian berlangsung, kapal tersebut ditemukan hancur pada Kamis (22/6/2023).

BACA SELANJUTNYA

Rayakan Anniversary ke-25 Tahun, Ini 4 Fakta Menarik Film Titanic