Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Juli 2023 | 14:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam rangkamendorong pertumbuhan bisnis messaging di Asia Pasifik, ADA, anak perusahaan digital dari Axiata Group, bermitra dengan Meta.

Kemitraan strategis antara ADA dan Meta ini juga meluncurkan hackathon Business Messaging sembari mendorong pertumbuhan eksponensial penggunaan WhatsApp sebagai sarana bagi bisnis dan perorangan untuk berkomunikasi di seluruh wilayah Asia Pasifik.  

ADA dan Meta akan meluncurkan Business Messaging Hackathon terbesar yang berfokus pada pengembang, ADA Business Messaging Hackathon 2023: Membangun Masa Depan Percakapan mulai 17 Juli 2023.

Dengan misi untuk memungkinkan 1 juta perusahaan besar, menengah, dan kecil di seluruh Asia Pasifik, lebih dari 10.000 talenta tim digital yang terdiri dari pelajar, pengembang, dan pengusaha di Singapura, Malaysia, dan Indonesia akan bergabung untuk membangun solusi chatbot inovatif di Platform WhatsApp Business.

Kegiatan hackathon yang diselenggarakan mengundang peserta untuk menggunakan Platform Bisnis Messaging dan API ADA untuk membangun solusi chatbot inovatif guna memecahkan tantangan bisnis dunia nyata.

Pemenang akan memiliki kesempatan untuk membawa pulang hadiah senilai lebih dari US$25.000.

Srinivas Gattamneni, CEO ADA menyampaikan pentingnya untuk menjaga Customer Experience (CX) sebagai salah satu pondasi kuat dalam berbisnis: "Dengan Customer Experience yang mulus dan hubungan pelanggan yang lebih kuat terus menjadi fokus bisnis, ADA bangga dapat memperkuat hubungan strategis kami dengan Meta dengan berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem ini. Hackathon ini akan berlabuh di WhatsApp Business Platform untuk klien dan bisnis kami di seluruh Asia Pasifik."

Paul Kim, VP Telco Ecosystem Partnerships Asia Pasifik di Meta menambahkan: "Dengan meningkatnya jumlah pelanggan yang berkomunikasi dengan akun bisnis atau layanan di WhatsApp di Asia Pasifik, bisnis messaging telah menjadi salah satu pilar pertumbuhan inti Meta dan kami dengan senang hati memperkuat kemitraan dengan ADA, yang juga akan mencakup integrasi solusi CPaaS (Platform Komunikasi sebagai Layanan) terbaik di kelasnya ADA – Platform Perpesanan Bisnis & API ADA dengan Platform Bisnis WhatsApp. Ini akan memungkinkan bisnis untuk berkomunikasi secara lancar dengan pelanggan mereka dan menawarkan pengalaman yang lebih personal".

Platform Bisnis Messaging ADA memungkinkan bisnis untuk mendorong percakapan yang lebih baik dengan pelanggan dengan cara yang dipersonalisasi, meningkatkan keterlibatan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan, yang menghasilkan konversi penjualan yang lebih baik.

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Paling OP di Patch Baru, Andalan untuk Push Rank