Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 01 Februari 2024 | 09:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi properti Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan Jasa (mitra layanan Pinhome Service) mulai Januari 2024.

Proteksi berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) ini menjadi bukti komitmen Pinhome dalam mendukung pemberdayaan mitra sekaligus upaya untuk terus memberikan dampak sosial positif di masyarakat.

Dalam acara “Rekan Jasa Pinhome Gathering 2024: Hidup Berdaya, Penuh Makna, Semangat Gapai Harapan”, Dayu Dara Permata selaku CEO & Founder Pinhome mengatakan, “Pertumbuhan Pinhome Service sangat pesat dan saat ini kami memiliki ribuan Rekan Jasa yang tersebar di 40 kota di Indonesia dalam kategori layanan home cleaning, deep cleaning, cuci servis AC, cuci mobil, hingga massage. Kepuasan, kenyamanan, dan keamanan konsumen dan Rekan Jasa adalah prioritas kami. Kami sangat senang bisa berkumpul pada hari ini untuk meluncurkan program proteksi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)  untuk ribuan Rekan Jasa Pinhome di seluruh Indonesia bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.”

Muhyiddin selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kebon Sirih, menyampaikan bahwa Rekan Jasa Pinhome memiliki mobilitas yang tinggi dalam melakukan pekerjaannya, sehingga resiko terjadinya kecelakaan kerja cukup tinggi, oleh karenanya BPJS Ketenagakerjaan hadir sebagai kepanjangan tangan pemerintah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan apabila terjadi resiko kecelakaan kerja atau kematian.

Seperti diketahui, manfaat dari program JKK yakni, biaya pengobatan dan perawatan tanpa batasan biaya termasuk biaya rehabilitasi, sedangkan manfaat program JKM berupa santunan tunai kepada ahli waris senilai total Rp 42Juta dan manfaat beasiswa pendidikan anak sampai lulus kuliah.

Lebih lanjut Muhyiddin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pinhome atas komitmen mendorong dan memberikan perlindungan jaminan sosial kepada mitra perusahaan, harapannya kedepannya akan terwujud kesejahteraan dan rasa aman untuk Rekan Jasa karena sudah terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, tidak hanya untuk pekerja itu sendiri, melainkan juga bagi keluarga di rumah yang akan terdampak apabila peserta terdampak resiko.

Lebih lanjut, Dara menambahkan bahwa untuk perlindungan yang menyeluruh, Pinhome juga menyediakan asuransi untuk Rekan Jasa yang mencakup bantuan untuk pengobatan, cacat tetap, hingga meninggal dunia akibat kecelakaan kerja, bekerjasama dengan Pasarpolis.

“Kami bangga bisa menjadi platform properti berbasis teknologi pertama di Indonesia yang memberikan perlindungan komprehensif keselamatan kerja kepada seluruh Rekan Jasa. Dengan perlindungan yang lebih terjamin, Rekan Jasa kini bisa bekerja dengan lebih nyaman dan fokus pada peningkatan kualitas layanan agar dapat selalu memberikan yang terbaik untuk seluruh pelanggan.”

Sharifah, Rekan Jasa kategori home cleaning dari Jakarta Selatan mengaku senang dan lega dengan adanya asuransi BPJS & Pasarpolis yang diberikan mulai tahun ini.

“Selama ini saya sering khawatir kalau terjadi musibah saat bekerja apa yang harus dilakukan. Karena saya sadar pekerjaan bebersih rumah bisa jadi berbahaya juga, bisa jatuh atau tertimpa barang yang mengakibatkan sakit atau celaka. Dengan adanya asuransi, saya jadi lebih semangat kerja dan menurut saya pekerjaan seperti ini membanggakan seperti bekerja formal di kantor.”

Di acara yang sama, Pinhome juga menghadirkan talkshow seputar hidup berdaya dengan narasumber Rekan Jasa inspiratif dengan profil orang tua tunggal, difabel, muda berbakat, dan Rekan Jasa dengan masa kerja terlama, sekaligus memberikan penghargaan kepada Rekan Jasa berprestasi sepanjang tahun 2023.

BACA SELANJUTNYA

Deretan Instansi yang Datanya Pernah Diobok-obok Bjorka, BPJS Ketenagakerjaan yang Terbaru?