Rabu, 29 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 05 Maret 2024 | 09:36 WIB

Hitekno.com - BCA meluncurkan aplikasi Merchant BCA sebagai bentuk komitmen untuk memberikan layanan dan mendukung ekosistem bisnis lokal. Apa sebenarnya Merchant BCA ini?

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala, termasuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Peluncuran aplikasi Merchant BCA dilaksanakan bertepatan dengan penyelenggaraan BCA Expoversary 2024 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, dan dihadiri oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, Direktur BCA Santoso, EVP Pengembangan Solusi Kerjasama dan Transaksi Perbankan BCA Hendra Tanumihardja, dan EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn.

Aplikasi Merchant BCA merupakan sarana komprehensif bagi mitra merchant untuk menyederhanakan transaksi keuangan, meningkatkan efisiensi operasional, dan mendukung pertumbuhan bisnis. Fitur-fitur yang menjadi unggulan dari aplikasi Merchant BCA antara lain:

Merchant Care

Aplikasi Merchant BCA menawarkan fitur Merchant Care yang memberikan informasi dan solusi terkait EDC atau QRIS selama 24 jam dalam 7 hari penuh.

Selain itu, Merchant Care juga memudahkan merchant untuk mengajukan pelaporan kendala melalui aplikasi, untuk kemudian ditindaklanjuti oleh BCA.

Hal ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang optimal kepada pengguna, dan memastikan kebutuhan dan pertanyaan mitra merchant dapat ditanggapi.

Manajemen User

Di dalam aplikasi merchant BCA juga dapat dengan leluasa mengatur hak akses untuk kebutuhan berbagai fungsi user, mulai dari super admin (owner), admin, finance, hingga hak akses untuk user kasir.

Real-time Notifikasi Transaksi

Aplikasi Merchant BCA memberikan platform yang ramah pengguna untuk mengelola transaksi keuangan dengan lancar. Mulai dari cek transaksi EDC BCA & QRIS secara real-time hingga pemantauan pendapatan secara real-time.

Mitra merchant kini dapat melihat gambaran menyeluruh tentang transaksi keuangan mereka, sehingga memberdayakan mereka untuk membuat keputusan yang terinformasi. Jika dibutuhkan, laporan transaksi dapat diunduh dan dikirimkan ke email untuk kemudahan pelaporan.

Pengajuan EDC atau QRIS Statis

Aplikasi Merchant BCA juga menghadirkan fitur pengajuan EDC atau QRIS Statis, sehingga meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi mitra merchant untuk memperoleh  perangkat transaksi.

"Di BCA, kami percaya pada kekuatan inovasi untuk mendorong kemajuan bisnis dan pertumbuhan perekonomian nasional. Aplikasi Merchant BCA adalah bukti komitmen kami untuk menyediakan solusi terdepan yang memenuhi kebutuhan pengusaha atau mitra merchant yang terus berkembang. Dengan kehadiran aplikasi merchant BCA, kami berharap dapat berkontribusi bagi pengembangan dan pemberdayaan mitra merchant, termasuk UMKM di Indonesia," jelas Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono.

Mitra merchant yang tertarik untuk memanfaatkan keuntungan dari aplikasi Merchant BCA dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store ataupun Apple App Store.

“BCA senantiasa berupaya menyediakan pelayanan terbaik bagi segenap nasabah tercinta, termasuk nasabah bisnis. Oleh karena itu, kami senantiasa berinovasi tidak hanya dari sisi business to consumer (B2C), namun juga pada segmen business to business (B2B). Selain aplikasi merchant BCA ini, kami juga menyediakan beragam solusi perbankan dan kredit yang memungkinkan UMKM dan pengusaha lokal untuk tumbuh dan berkembang bersama BCA, misalnya EDC dengan fitur touch screen hingga program BCA Bangga Lokal,” ucap Direktur BCA Santoso.

BCA juga memiliki program cashback MDR 100% yang dapat dinikmati oleh merchant individu  dalam kategori usaha mikro (UMI). Program ini berlaku untuk merchant baru maupun merchant eksisting yang aktif menggunakan aplikasi Merchant BCA.

BACA SELANJUTNYA

Fitur utama Batoto, Aplikasi Baca Komik Seru