Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 11 Maret 2024 | 16:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bersama Telkomsel, Huawei Device Indonesia meluncurkan Orbit Star H2 yang berbasis Huawei 4G CPE 5s, sebuah modem terjangkau untuk internet rumahan dengan jaringan seluler 4G/LTE.

Meskipun ditujukan untuk internet rumah, perangkat ini memiliki ukuran yang tergolong mungil, yaitu hanya sekitar setengah lembar kertas A4, serta bobot ringan sekitar 200 gram, sehingga mudah dibawa jika diperlukan.

Karena perangkat ini menggunakan SIM card untuk jaringan 4G/LTE-nya, modem ini dapat menjadi portable WiFi juga jika diperlukan. Meskipun berukuran ringkas, modem ini dapat disambungkan dengan hingga 32 perangkat.

Untuk pembelian setiap unit modem Orbit Star H2, pembeli akan mendapatkan paket data Telkomsel FantaSix dengan kuota sebesar 150GB untuk 6 bulan.

Bagi yang ingin kuota lebih, terdapat juga harga spesial untuk pembelian paket data Orbit Deals, dengan kuota hingga 250Gb dan harga mulai dari Rp21,000. Selain paket data regular, pengguna juga dapat membeli paket data lain seperti Orbit Entertainment dan Zoom Pro; paket-paket tersebut menggabungkan paket kuota dan langganan premium untuk berbagai streaming platform seperti Amazon Prime, Catchplay+, Disney+ Hotstar, Lionsgate, Netflix, Vidio.com dan WeTV.

Unit modem Orbit Star H2 dapat dimiliki dengan harga Rp599,000. Pembelian dapat dilakukan pada situs www.myorbit.id, Orbit Official Store di Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Blibli, Lazada,dan Bukalapak, outlet GraPARI, serta outlet Pulsa dan IT terdekat.

Dari segi kecepatan, Orbit Star H2 juga memiliki beberapa keunggulan, diantaranya kecepatan maksimum yang lebih tinggi, dimana kebanyakan modem dengan harga serupa memiliki kecepatan jaringan maksimal 150 Mbps, Orbit Star H2 memiliki kecepatan maksimal hingga 195 Mbps. Ini dimungkinkan karena modem ini mendukung modulasi 256QAM untuk uplink dan downlink.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki port SMA untuk sambungan ke antena eksternal, dimana sambungan ini memungkinkan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan kecepatan stabil. 

Dari segi keamanan, Orbit Star H2 juga memiliki fitur encrypted transmission untuk data sensitif seperti password Wi-Fi, sehingga meminimalisir resiko password Wi-Fi diketahui oleh pihak lain.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan beberapa fitur kemanan tambahan seperti password Wi-Fi berbeda untuk tamu, pemblokiran situs-situs tertentu, dan lainnya. Fitur-fitur ini dapat diatur melalui admin page perangkat bersangkutan. 

Orbit Star H2 juga memiliki durabilitas teruji, dimana ia sudah menempuh lebih dari 5000 tes perangkat keras dan 7000 pengujian perangkat lunak. Pengujian ini mencakup pengujian ketahanan perangkat di berbagai suhu lingkungan, tes ketahanan saat dijatuhkan, hingga tes kompatibilitas dengan berbagai perangkat berbeda.

Dipadukan dengan return rate paling kecil di industrinya yang hanya sebesar 0.3%, modem Huawei memiliki tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch GT 4 Rilis di Indonesia, Smartwatch Berdesain Elegan