Rabu, 29 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 03 April 2024 | 14:12 WIB

Hitekno.com - PT Bank Jasa Jakarta melalui Bank Saqu turut mendukung program Bank Indonesia dalam mendorong digitalisasi ekonomi dan keuangan melalui partisipasi di Jakcloth Ramadan 2024, salah satu bazaar fesyen dan produk UMKM terbesar di Indonesia yang akan berlangsung di 14 kota besar, termasuk Jakarta dan Surabaya.

Di Jakarta sendiri, JakCloth akan diadakan selama 9 hari, mulai dari tanggal 29 Maret 2024 hingga 7 April 2024 di JCC Senayan, Jakarta. Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST.

Leka Madiadipoera, Finance Director PT Bank Jasa Jakarta mengatakan, "Bank Saqu bangga dapat mendukung program Bank Indonesia dalam mendorong penggunaan QRIS dan BI FAST melalui Jakcloth Ramadan 2024. Kami percaya bahwa digitalisasi ekonomi dan keuangan dapat membantu UMKM dan solopreneur di Indonesia untuk berkembang dan meningkatkan daya saing mereka. Melalui kolaborasi ini, Bank Saqu juga ingin mengajak pelaku usaha solopreneur dan para nasabah untuk mudah dalam bertransaksi dan mengatur keuangan lewat fitur QRIS yang penuh dengan rewards dan juga fitur Tabungmatic untuk menciptakan kebiasaan menabung tanpa usaha ekstra."

Pentingnya transformasi digitalisasi sistem pembayaran juga disampaikan oleh Arlyana Abubakar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta dalam acara Program Nyook Pake QRIS di JakCloth Ramadan 2024.

"Kami mengapresiasi inisiatif PT.YUKK Kreasi Indonesia dan Bank Saqu by PT Bank Jasa Jakarta dalam memperluas akseptansi QRIS melalui kegiatan Jakcloth Ramadan 2024 yang melibatkan 300 tenant UMKM dalam penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran kekinian. Tenant terdiri dari clothing, Sepatu, Sandal dan F&B. Kegiatan Jakcloth tersebut tentunya sejalan dengan semangat Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan mendukung rangkaian Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) di wilayah DKI Jakarta yang bertujuan untuk mendorong kegiatan ekonomi, mempercepat keuangan inklusif, dan meningkatkan daya saing UMKM." ungkapnya.

Lebih lanjut, Bank Saqu dengan bangga menerima apresiasi perluasan penggunaan QRIS di wilayah DKI Jakarta dari Bank Indonesia dalam acara Ngabuburit Nyook Pake QRIS di JakCloth Ramadan 2024, JCC Senayan Jakarta.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia, atas apresiasi yang diberikan kepada Bank Saqu Hal ini membuktikan komitmen kuat Bank Saqu dalam mendukung penggunaan QRIS yang dapat memudahkan solopreneur maupun nasabah dalam melakukan transaksi dan pengelolaan finansial mereka. Bank Saqu saat ini fokus pada investasi digital, sehingga kami akan terus mengembangkan lebih banyak fitur untuk mendukung para solopreneur di Indonesia," tambah Leka.

Penawaran Bank Saqu di JakCloth Ramadan 2024

Sebagai bentuk dukungan terhadap solopreneur dan UMKM, Bank Saqu memberikan berbagai penawaran menarik bagi pengunjung JakCloth Ramadan 2024 di Jakarta, antara lain:

  • Cashback untuk setiap transaksi menggunakan aplikasi Bank Saqu di seluruh tenant JakCloth Ramadan 2024.
  • Multiple giveaways berupa Samsung Galaxy A05s dan Honda Scoopy dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tahun ini, JakCloth Ramadan 2024 menghadirkan ratusan pelaku UMKM dengan ribuan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Selain itu, terdapat pula merek dari beberapa figur publik Tanah Air, seperti Tara Budiman dengan Shining Bright, Lesti Kejora dengan Mrb Clothing Line, Fuji dengan Vanesha Wear, ERIGO, dan brand besar lainnya.

Ke depannya, Bank Saqu akan terus fokus meningkatkan layanan, memperluas program dan fitur untuk menjangkau lebih banyak lagi nasabah di seluruh Indonesia.

Saat ini jumlah nasabah Bank Saqu sebanyak 500.000 sejak peluncurannya empat bulan lalu. Bank Saqu dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store.

Hanya dengan satu-dua klik, rekening Bank Saqu sudah dapat digunakan untuk bertransaksi dan menjadi Teman Seperjuangan para nasabah maupun solopreneur.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pria Pemalsu Stiker QRIS di Kotak Infak Diciduk Polisi, Netizen Geram dengan Aksinya