Rabu, 08 Mei 2024
Editor Hitekno : Minggu, 11 Maret 2018 | 21:45 WIB

4. Kita perlu menemukan planet lain untuk hidup dalam waktu 100 tahun

Profesor Hawking mengatakan bahwa kita perlu mengeksplorasi kemampuan teknologi kita secara maksimal agar tidak terjadi kepunahan.

Jika kita tidak menemukan planet lain untuk hidup, perubahan iklim, populasi, pandemi dan cara kita yang berperang akan membuat kita pada akhirnya.

5. Donald Trump

Profesor menjadi salah seorang yang mengkritik presiden AS Donald Trump. Ketika presiden mengumumkan pada bulan Mei, dia tidak akan menandatangani perjanjian perubahan iklim Paris, yang bertujuan untuk mengatasi ancaman pemanasan global, Hawking adalah salah satu lawannya yang paling vokal.

Hawking memperingatkan keputusan Trump untuk menarik diri akan mendorong Bumi ke jurang.

"Kami mendekati titik kritis dimana pemanasan global menjadi tidak dapat diubah lagi. Tindakan Trump bisa mendorong Bumi melewati jurang, menjadi seperti Venus, dengan suhu dua ratus lima puluh derajat, dan hujan asam sulfat. Perubahan iklim adalah salah satu bahaya besar yang kita hadapi, dan itu salah satunya kita bisa mencegah jika kita bertindak sekarang. Dengan menolak bukti perubahan iklim, dan menarik keluar dari Perjanjian Iklim Paris, Donald Trump akan menyebabkan kerusakan lingkungan yang dapat dihindari ke planet kita yang indah, yang membahayakan alam, bagi kita dan anak-anak kita," bebernya.

BACA SELANJUTNYA

AI Bisa Jadi Alat Stalking yang Mengerikan, Kemampuannya Meresahkan