Minggu, 05 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 21 Agustus 2018 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Jika menurutmu saat menerima telepon bisa menggunakan tangan mana saja, maka kamu salah. Menurut beberapa penelitian, pemilihan tangan itu punya pengaruh lho.

Untuk kamu yang sering menerima telepon, kamu gunakan tangan yang mana?

Penggunaan tangan kanan untuk menerima telepon ternyata dinyatakan lebih baik menurut Nordic Council of Ministers.

Nordic adalah negara-negara yang berada di wilayah Eropa Timur dan Atlantik Utara yang meliputi Denmark, Finlandia, Islandia, Norwegia, Swedia, Kepulauan Faroe, Greenland, Svalbard, dan Aland.

Tangan terbaik untuk terima telepon. (MSN)

Menurut laporan tersebut, jika kamu memegang smartphone dengan tangan kanan dan menggunakan telinga bagian kanan saat melakukan percakapan di telepon, maka kamu akan menerima suara yang lebih jernih.

Penggunaan tangan kanan ini mengurangi kebisingan yang dapat timbul ketika menelepon.

Pada sebuah studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari Henry Ford Hospital di Detroit, Amerika Serikat, ada hubungan yang kuat antara dominasi otak dengan kecenderungan penggunaan telinga untuk merespon panggilan masuk di smartphone.

Tangan terbaik untuk terima telepon. (townoftech)

Pada uji coba dengan kelompok orang tertentu, seseorang yang dominan menggunakan otak kiri lebih sering menggunakan tangan kanan untuk menulis dan melakukan tugas sehari-hari. Begitu pula ketika mengangkat telepon, ia akan menggunakan tangan kanan.

Sebaliknya, untuk seseorang yang dominan memakai otak kanan, lebih sering menggunakan tangan kiri untuk menggenggam smartphone dan menempelkan ke telinga kiri.

Nah, memilih menggunakan tangan mana saat menerima telepon adalah pilihan dan gerak refleksmu ya. Jangan sampai terbebani dengan hasil studi dan penelitian ini.

BACA SELANJUTNYA

Saingi Football Manager, THQ Nordic Hadirkan We Are Football