Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 03 April 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini beredar kabar mengenai perairan Galapagos yang disebut-sebut dikuasai oleh spesies alien. Kabar ini tentu saja mengejutkan.

Tenang, spesies alien yang dimaksud bukanlah mengenai sosok alien yang adalah si makhluk luar angkasa.

Spesies alien yang menguasai perairan Galapagos ini merupakan sebutan untuk beberapa spesies asing yang berada di perairan Galapagos tersebut.

Setidaknya, survey mencatat ada sekitar 48 spesies alien yang ada di jarak 600 mil pada lepas pantai Ekuador dan beberapa spesies lainnya yang tidak dikenal.

Ilustrasi laut. (pexels/Emiliano Arano)

Namun, jumlah ini masih belum pasti. Pasalnya, beberapa spesies alien tersebut baru ditemukan di pesisir, belum pada sebagian besar daerah tersebut. Alhasil diprediksi, jumlah spesies alien tersebut jauh lebih banyak.

Beberapa spesies alien yang ada di perairan Galapagos antara lain, cacing, kerang, kepiting, dan sea squirt, lumut kecil seperti Amathia Verticillata.

Lumut Amathia Verticillata ini merupakan jenis lumut yang membunuh lamun dan dapat mengacaukan sensor binatang laut lainnya.

Dilansir dari National Geography, kemunculan spesies alien ini jelas memberikan dampak negatif pada ekosistem perairan tersebut. Bisa saja hal ini akan mengganggu spesies asli yang ada di perairan Galapagos.

Ilustrasi laut. (pexels/Oleksandr Pidvalnyi)

Dampak yang ditimbulkan bisa saja merusak karang lunak, karang lokal, atau bahkan lion fish yang merupakan spesies asli perairan Galapagos.

Diprediksi, beberapa spesies alien lainnya akan terus bertambah ke perairan Galapagos ini. Apalagi usaha untuk menghentikan hal ini cukup sulit.

Hingga saat ini, para peneliti masih terus berusaha untuk menghentikan kekuasaan spesies alien di perairan Galapagos ini.

BACA SELANJUTNYA

Semakin Sering Klaim Penampakan UFO pada 2022, Pakah Alien Ada?