Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 18 April 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penganut Bumi datar belum lama ini mengumumkan niatannya untuk membuktikan teori mengenai Bumi datar yang selama ini dipercaya mereka. Untuk membuktikan teorinya ini, penganut Bumi datar siap gelar tur ke Antartika.

The Flat Earth International Conference (FEIC) atau penganut Bumi datar ini sengaja melakukan misi tersebut untuk membuktikan bahwa Bumi itu datar.

FEIC ini nantinya akan melakukan tur ke Antartika, Kutub Selatan pada tahun 2020 mendatang. Tujuannya adalah untuk menemukan dinding es setinggi 50 meter yang disebut-sebut merupakan ujung dunia.

Dinding es yang terdapat di Antartika, Kutub Selatan ini disebut merupakan bukti bahwa Bumi ini datar. Jika benar, maka teori penganut Bumi datar selama ini adalah benar.

Ilustrasi Bumi Datar. (Shutterstock)

Para penganut Bumi datar ini percaya jika manusia sebenarnya hidup dalam kubah yang dibatasi dengan dinding es di tiap sisinya sebagai pembatas planet.

Dilansir dari Live Science, tur bersama penganut Bumi datar ini rupanya begitu menarik hingga berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Rumor menyebutkan jika tur ini membuat banyak orang tertarik bukan karena percaya teori Bumi datar, namun karena penasaran dengan ujung dunia.

Walaupun begitu yakin dengan idenya ini, tur yang akan digelar oleh penganut Bumi datar ini mendapat respon beragam dari netizen. Seorang kapten kapal pesiar bernama Henk Keijer misalnya.

Ilustrasi Bumi berbentuk datar. (Youtube/ bigpzone)

Dalam wawancaranya, Henk Keijer menjelaskan bahwa dirinya yang sudah berlayar sepanjang 2 juta mil, tidak pernah menemukan batas planet Bumi ini.

Bahkan sebagai seorang pelaut, Henk Keijer mengaku belum pernah sama sekali bertemu dengan kapten kapal yang percaya bahwa Bumi itu datar.

Entah benar atau tidak, teori yang dibuat penganut Bumi datar ini memang masih belum diketahui kebenarannya. Pasalnya, hingga saat ini, menurut berbagai ilmu, Bumi berbentuk bulat dan tidak memiliki ujung.

Tertarik mengikuti tur yang digelar penganut Bumi datar ini? Mulai menabung dari sekarang ya.

BACA SELANJUTNYA

Ditemukan Batuan Bulan di Antartika, Ungkap Beberapa Fakta Baru