Sabtu, 20 April 2024
Vika Widiastuti | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 28 April 2019 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kepolisian di daerah Washington, Amerika Serikat tidak akan menyangka seekor anjing setia bernama Daisy dapat membantu mereka menemukan pendaki yang meninggal.

Kepala kepolisian setempat, menemukan seorang pria berusia 64 tahun telah meninggal di sebuah hutan pada Kamis (25/04/2019).

Mereka segera bergerak cepat setelah istri seorang pendaki tersebut melaporkan bahwa ia telah kehilangan suaminya yang pergi mendaki gunung bersama anjingnya.

Pria itu pergi mendaki gunung pada hari Rabu (24/04/2019) waktu setempat, namun tidak kembali pada malam harinya.

Berdasarkan laporan dari istri korban, ia menemukan riwayat pencarian suaminya di internet dengan kata ''Evans Creek''.

Daerah tersebut dikenal sebagai wisata alam yang penuh dengan hutan dan bukit, sehingga cocok untuk aktivitas outdoor atau mendaki.

Puluhan anggota polisi dan sukarelawan ikut mencari pria yang hilang di hutan lebat. (Facebook/ Pierce County Sheriff's Department)

Namun setelah mencari di daerah Evans Creek, polisi setempat tidak menemukan tanda-tanda orang yang hilang termasuk kendaraannya.

Setelah detektif melakukan ping ke telepon yang orang yang hilang, mereka menemukan bahwa telepon itu terakhir digunakan di daerah Alder Lake.

Kepolisian setempat akhirnya menemukan mobil pria pendaki itu di dekat daerah perbukitan Eatonville, Pierce County, Washington.

Dibantu dengan 9 sukarelawan dari Tacoma Mountain Rescue, polisi langsung mencari korban di hutan lebat Eatonville.

Lokasi yang sangat curam dan berada di hutan lebat membuat pencarian membutuhkan waktu seharian. (Facebook/ Pierce County Sheriff's Department)

Salah satu petugas mendengar suara gonggongan anjing saat mencari di lokasi yang dipetakan sebelumnya.

Setelah terus mendaki ke arah gonggongan anjing, ia akhirnya melihat seekor anjing yang cocok dengan deskripsi Daisy.

Anjing itu berada di tanggul yang sangat curam di atas Sungai Marshall.

Setelah mendaki selama 30 menit di lokasi sekitar anjing, polisi akhirnya menemukan pria yang hilang dalam kondisi meninggal.

Korban telah meninggal karena luka parah akibat terjatuh dari tebing.

''Ini adalah akhir yang sangat menyedihkan dari pencarian yang sulit. Tanpa gonggongan rekan pendaki yang setia, Daisy, kita tidak akan pernah menemukan lelaki yang hilang itu, '' kata kepolisian Pierce County dikutip dari CNN.

Unggahan kepolisian Piercy County mengenai anjing yang setia menunggu jenazah majikannya viral setelah mendapatkan ratusan Like. Banyak netizen yang mengapresiasi hewan setia itu dan kebanyakan mereka merasa terharu.

Anjing setia bernama Daisy ini semakin membuktikan bahwa anjing merupakan hewan yang dapat diandalkan ketika majikannya dalam keadaan bahaya, bahkan ketika meninggal sekalipun.

 

 

BACA SELANJUTNYA

Seabrek Fakta Sains tentang Capybara: Doyan Makan Tebu, Bisa Kena Rabies dan TBC