Rabu, 05 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 02 Juni 2019 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Pada musim panas ini menandai peringatan 50 tahun misi Apollo 11 yang tepatnya jatuh pada tanggal 20 Juli nanti melakukan pendaratan Bulan.

Memperingati hari bersejarah tersebut, Lego secara khusus sudah bersiap untuk merayakan dengan set pendaratan bulan Apollo 11 Eagle yang baru dikembangkan bersama dengan NASA.

Dilansir dari laman The Verge, set pendaratan misi Apollo 11 ini bukanlah yang pertama dari Lego, sebelumnya Lego juga pernah merilis pada tahun 2003 dalam kerja samanya dengan Discovery Channel.

Namun rancangan model terbaru ini jauh lebih besar, lebih akurat dan memiliki fitur lebih dari dua kali lebih banyak potongan untuk membangun pasangan lego ini lebih menarik.

Lego kolaborasi NASA untuk memperingati misi Apollo 11 ke 50 tahun. (lego)

Potongan-potongan berwarna emas yang lebih akurat dan cocok dengan pendarat di kehidupan nyata dan bukan warna cokelat yang digunakan pada aslinya.

Set Lego versi baru ini juga menampilkan interior rinci untuk setengah tahap pendakian pendarat di Bulan.

Ada juga pangkalan Lego yang dirancang menyerupai permukaan Bulan untuk menampilkan pendaratan secara akurat setelah dirakit.

Seri terbaru ini harus berjalan lebih baik dibanding dengan kolaborasi pertama Lego lainnya dengan NASA.

Kolaborasi utama Lego lainnya dengan NASA merupakan set roket Saturn V 2017 lengkap dengan kolaborasi utama miniatur Apollo yang ditingkatkan ukurannya dengan roket besar.

Satu set Lego pendarat bulan NASA Apollo 11 ini berisi 1.087 buah dan dibanderol dengan harga 99,99 dolar US atau sekitar Rp 1,4 juta.